WhatsApp beta telah Sembunyikan pengaturan untuk menyebarkan data dgn Facebook

WhatsApp co-founder dan CEO Jan Koum menulis sebuah posting blog pada tahun 2014 dalam upaya untuk meringankan kekhawatiran pengguna ihwal negosiasinya sebelum Facebook mengakuisisinya.

WhatsApp beta telah Sembunyikan pengaturan untuk menyebarkan data dgn Facebook

Singkatnya, pengguna khawatir ihwal apa yang akan terjadi pada privasi dan anonimitas mereka menikmati layanan ketika Facebook mengambil alih.

Koun berbicara ihwal waktu ia tumbuh di Uni Soviet pada tahun 1980 dan bagaimana takutnya bahwa komunikasi sedang dipantau dan ia menyatakan:

Menghormati privasi Anda dikodekan dalam DNA kami, dan kami membangun WhatsApp dengan tujuan mengetahui sedikit ihwal Anda
mungkin: Anda tidak harus memperlihatkan nama Anda dan kami tidak meminta alamat email Anda. Kita tidak tahu ulang tahun Anda. Kita tidak tahu alamat rumah Anda. Kami tidak tahu di mana Anda bekerja. Kita tidak tahu orang menyerupai Anda, apa yang Anda cari di internet atau mengumpulkan lokasi GPS Anda. Tidak ada data yang pernah dikumpulkan dan disimpan oleh WhatsApp, dan kami benar-benar tidak memiliki rencana untuk mengubah itu.

Koun melanjutkan dengan mengatakan:

Jika bermitra dengan Facebook berarti bahwa kita harus mengubah nilai-nilai kita, kita tidak akan melakukannya. Sebaliknya, kita membentuk kemitraan yang akan memungkinkan kita untuk terus beroperasi secara independen dan mandiri. Nilai-nilai dasar kita dan keyakinan tidak akan berubah. Prinsip kami tidak akan berubah. Segala sesuatu yang telah membuat WhatsApp memimpin dalam pesan langsung akan tetap di tempat. Spekulasi sebaliknya tidak hanya berdasar dan tidak berdasar, itu tidak bertanggung jawab.

Bagaimana jikalau kekhawatiran para penggunanya “menjadi kenyataan?”

Pengembang Javier Santos menemukan pengaturan yang menarik ketika ia mengoprek versi beta dari WhatsApp untuk Android .

Di dalam, ada pengaturan tersembunyi yang memungkinkan pengguna untuk “Share gosip account whatsapp ke Facebook.”

WhatsApp beta telah Sembunyikan pengaturan untuk menyebarkan data dgn Facebook

Pengaturan, tampaknya, akan menghubungkan layanan pesan populer untuk perusahaan induknya, untuk alasan yang tidak diketahui. Menurut nya kebijakan privasi dan misi menyatakan, WhatsApp benar-benar tidak harus memiliki banyak data untuk berbagi.

Untuk ketika ini, pengaturan hanya ditemukan dalam versi beta yang belum pernah dirilis dan memerlukan sedikit hacking terminal untuk hingga ke sana. Ini juga dicentang secara default.

Karena itu kita tidak tahu apakah ini akan membuat jalan ke update berikutnya – atau jikalau fitur ini akan diaktifkan secara default.
Kami akan cadangan penilaian penuh hingga rilis dan kita mampu melihat apa data yang dibagi antara WhatsApp dan Facebook, tetapi menemukan pengaturan ini ialah sedikit mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *