Website Info GTK Kemdikbud dan Cara Mengaksesnya

Salah satu keseriusan Kemdikbud bagi tenaga pendidik atau guru yaitu terus adanya pembenahan info mengenai GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) melalui media online. Tentu hal ini sangat membantu bagi mereka para guru dan tenaga pendidik untuk menerima informasi seputar GTK. Webnya sendiri bekerjsama sudah dirilis oleh ditjen Guru dan tenaga kependidikan (Ditjen GTK). Dan perlu diketahui juga bahwa Ditjen GTK yaitu gabungan dari P2TK Dikdas serta BPSDMPK yang selanjutnya digabung menjadi Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan.

Info GTK Kemdikbud yang sudah memiliki web sendiri sangatlah penting bagi guru dan tenaga pendidik yang ada di Indonesia. Berikut beberapa fungsi penting dari GTK Kemdikbud:

1. Melihat data hasil pengiriman atau sinkronisasi Dopodiknas serta pemberian guru

Melalui web resmi GTK guru atau tenaga pendidikbisa melihat validitas dari data langsung serta hasil input aplikasi dapodikdas menyerupai halnya instansi mengajar, jumlah jam mengajar, validitas NUPTK, mengecek pemberian guru menyerupai pemberian profesi (fungsional, tempat khusus, sertifikasi dll).

2. Melihat Info UKG

GTK juga mampu mengetahui nomor akseptor dari UKG, serta aktivitas dan tempat UKG 2015 yang akan dilaksanakan oleh Ditjen GTK pada bulan yang sudah ditetapkan.

Nah Itulah beberapa fugsi perihal GTK bagi tenaga pendidik atau guru. Sementara itu untuk mengakses Info GTK Kemdikbud sendiri ada beberapa alamat website yang mampu anda saluran yakni:

  • http://gtk.kemdikbud.go.id/
  • http://223.27.144.195:8081/info
  • http://223.27.144.195:8082/info
  • http://223.27.144.195:8083/info
  • http://223.27.144.195:8084/info
  • http://223.27.144.195:8085/info

Jika setelah dibuka muncul pemberitahuan ‘Maaf Akses Anda Tidak Syah’, maka silahkan kembali ke beranda. Masukkan NUPTK/ NRG/ NIK sebagai username serta tanggal lahir untuk pasword. Semisal tanggal lahir anda 27 Juli 1980 maka pasword yang mampu anda gunakan yaitu 19800727 lalu masukkan arahan captche yang tersedia lalu klik login. Tunggulah beberapa ketika lalu akan muncul tampilan yang di dalamnya ada beberapa menu dan yang paling utama yaitu menu validitas data Guru serta info UKG, lalu silahkan cek ulang untuk memastikan kevalidan dari data anda. jangan lupa buka juga menu info UKG guna melihat data dokumen yang ada serta nomor akseptor UKG, aktivitas dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Guru.

itulah cara mengakses Info GTK Kemdikbud. Silahkan di coba dengan langkah- langkah dan alamat website yang sudah kau tera di atas. biar dengan langkah- langkah yang sudah kami berikan di atas dapat membantu anda dalam mengakses Info GTK Kemdikbud. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda.