Uang yang Harganya Paling Mahal (Tinggi) di Dunia

Di dunia yang kita tinggali ketika ini memiliki banyak negara berdaulat.  Masing-masing negara biasanya memiliki mata uangnya sendiri-sendiri.  Di Indonesia ada rupiah, di Malaysia ada ringgit, di Amerika Serikat ada dollas amerika, di Inggris ada poundsterling, di Thailand ada baht, di Arab Saudi ada real, dan lain-lain.  Jika kita ingin menerima mata uang negara lain, menyerupai Yen Jepang maka kita harus menukarkan uang rupiah yang kita miliki dengan yen.

Dalam pertukaran mata uang antar negara terdapat mata uang yang nilainya paling tinggi di dunia.  Mata uang tersebut ialah Dinar Kuwait yang berasal dari negara Kuwait.  Secara Internasional untuk menerima 1 dinar kuwait kita butuh menukarkan uang rupiah senilai kurang lebih 3,46 dollar amerika atau 2,56 euro uni eropa.  Mata uang lain nilainya lebih rendah dari dinar kuwait sehingga menjadikan dinar kuwait menjadi negara pemilik uang kartal dengan nilai tertinggi atau termahal di dunia.

Selain mata uang kartal dan giral, juga ada alat transaksi yang digunakan insan semenjak insan di masa lampau sampai ketika ini, yaitu dinar emas dan dirham perak.  Dinar emas harganya sangat mahal sekali melebihi nilai uang termahal di dunia.  Satu dinar dapat kita bawa pulang dengan uang dua juta lebih.  Sedangkan dirham perak harganya cukup murah dan masih terjangkau kantong kita-kita yakni kurang dari seratus ribu rupiah saja.  Dengan begitu maka dinar emas ialah uang termahal yang sebetulnya kalau dimasukkan dalam kategori uang.