Tunjangan Profesi Guru Kemenag Depag 2016 Cair

Ini ia kabar bangga bagi guru kemenag, pasalnya kabar terbaru yang kami baca Tunjangan Bagi Guru PNS dan NON PNS Kemenag akan dicairkan. Ini ia informasinya. Hal ini diungkapkan oleh Deding Ishak selaku Wakil Ketua Komisi VIII menyerupai dilansir dari antaranews.com terkait dengan pembayaran dukungan profesi guru (TPG) non-PNS Kemenag.

Deding Ishak menjelaskan dukungan para guru agama honorer ini akan cair mulai 2016. “Selama ini kita sering menerima pengaduan dari para guru yang tunjangannya tidak terbayarkan. Makanya kita bahu-membahu memperjuangkan dan Alhamdulillah kesannya lahir SK inpassing untuk merelokasi anggaran komplemen pembayaran dukungan guru honorer,” katanya.

Selama ini Komisi VIII sering mendapat pengaduan dari para guru honorer yang tunjangannya belum dibayarkan, baik tahun 2015 bahkan ada yang dari 2014. Tunjangan itu beraneka ragam mulai dari dukungan profesi, sertifikasi, inpassing yang tidak mampu dibayarkan akhir tidak ada anggaran.

Dalam pembahasan Rencana Kerja Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA K/L) antara Komisi VIII dan Kementerian Agama disepakati bahwa untuk membayarkan dukungan terutang para guru agama honorer itu maka perlu direlokasikan sejumlah anggaran di Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)), Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Litbang sampai kesekjenan.

“Ini hasil perjuangan semua fraksi di Komisi VIII yang selama ini sering mendapat pengaduan dari para guru yang datang ke Komisi VIII maupun ketika mereka turun ke dapil,” katanya.

Anggota Komisi ini banyak menerima keluhan perihal dukungan guru-guru agama honorer yang belum terbayarkan. Komisi VIII DPR kesannya berhasil memperjuangkan aspirasi para guru agama non-PNS yang selama ini tunjangannya tak terbayarkan sebab pemerintah baiklah menyediakan anggaran Rp1,4 triliun untuk pencairan pembayaran dukungan sertifikasi guru honorer kementrian agama tahun 2016.

Selanjutnya kita tunggu daftar peserta dukungan guru kemenag 2016 diterbitkan. Terima kasih

Selanjutnya baca juga perihal Cara Pembayaran Tunjangan Profesi GBPNS Pada Kemenag

sumber