Tips Termudah Menangkal Virus HIV Penyebab AIDS

       Penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV, semakin hari terus meningkat dan mengancam kehidupan insan di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 desember baru-baru ini, mengingatkan kembali masyarakat dunia wacana begitu mematikannya virus HIV tersebut. Menurut data dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia ada 108.600 orang terinfeksi HIV dan 43.667 sudah pada tahap AIDS yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia (dalam rentang waktu 1987 hingga Juni 2013 dalam laporan triwulan II di tahun 2013). Virus HIV ini dapat menginfeksi semua orang dari anak-anak, remaja hingga sampaumur serta yang berusia lanjut. Lalu adakah tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS menginfeksi tubuh kita…???

       Sahabat, tips kesehatan. Virus HIV merupakan salah satu jenis virus yang cukup unik sekaligus aneh berdasarkan cara kerjanya dalam menginfeksi tubuh manusia. Virus HIV akan melemahkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda. Dengan sistem kekebalan tubuh yang terus menurun dan secara berangsur-angsur tidak berfungsi lagi, maka dengan penyakit ringan menyerupai flu pun, dapat menyebabkan selesai hidup pada penderitanya. Pada kesempatan kali ini, tips kesehatan akan membahas aneka macam macam tips ampuh yang dapat menghindarkan diri anda dari virus HIV tersebut. Berikut ini tips termudah menangkal virus HIV penyebab AIDS :

  1. Jangan melaksanakan kekerabatan tubuh atau seks tanpa adanya ikatan perkawinan atau ijab kabul yang sah yang diakui oleh agama yang dianut serta aturan yang berlaku di negara tercinta ini. 
  2. Setia Pada Satu Pasangan. Kesetian menjadi harga mati, bagi pasangan yang ingin selalu mempertahankan kekerabatan cinta kasihnya. Oleh karena itulah, setia pada satu pasangan hingga ke selesai hidup memisahkannya dapat menghindarkan seseorang dari terinfeksi virus ini.  
  3. Rajin Mencuci Tangan Dengan Sabun. Dengan tangan yang selalu bersih dari aneka macam virus (yang mungkin salah satunya virus HIV), maka tubuh kitapun dapat terhindarkan dari salah satu virus yang menyerang sistem imun tersebut. 
  4. Selalu Memastikan Jarum Suntik Yang Digunakan Untuk Menyuntik, Masih Baru Atau Sekali Pakai. Ini dikarenakan, Virus HIV dapat masuk ketubuh anda, jikalau jarum suntik tersebut yakni bekas dipakai oleh orang yang telah terinfeksi virus HIV tersebut.  
  5. Selalu memastikan bahwa setiap darah yang anda butuhkan telah steril atau terbebas dari segala virus (termasuk virus HIV).

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *