Tips Mudah Memperpanjang Umur Bagi Para Pria

      Hidup dan mati merupakan kuasa penuh Sang Pencipta. Kitapun hanya menjalani hidup ibarat yang sudah digariskan oleh takdir. Meskipun begitu, ada beberapa faktor yang bisa mempercepat ajal insan itu sendiri. Fakta yang terlihat konkret ialah berubahnya gaya hidup insan modern yang berdampak serius dalam memperpendek umurnya. Khusus bagi pria, ada beberapa tips mudah untuk memperpanjang umur yang dimilikinya. Lalu, apa saja tipsnya….???.

      Sahabat, tips kesehatan. Saya (penulis) merupakan salah satu anak yang tidak pernah mencicipi kasih sayang seorang ayah semenjak masih dalam masa balita. Menurut ibu saya, bapak saya merupakan perokok berat dan sering batuk-batuk di final usianya. Meskipun begitu, saya tidak tahu persis penyebab meninggalnya bapak saya. Saya juga mengamati, banyak sekali para istri yang sudah terlebih dahulu ditinggalkan oleh suaminya sebab meninggal dunia terlebih dahulu. Faktanya, banyak sekali gaya hidup pria yang jauh dari standar kesehatan. Berikut ini tips mudah memperpanjang umur bagi para pria :

  1. Hindari Bergadang Setiap Malamnya. Bergadang merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh para pria. Jika anda terpaksa harus bergadang, maka sebaiknya mengurangi waktu bergadang tiap harinya. Faktanya, angin malam sangat tidak baik bagi kesehatan badan manusia. 
  2. Stop Merokok. Menghisap asap rokok merupakan salah satu gaya hidup bagi sebagian pria. Entah alasan apa yang melatar belakanginya. Berbagai dampak buruk merokok bergotong-royong sudah mereka ketahui. Di kemasan rokok pun sudah terpampang tulisan, “Merokok Membunuhmu”.  
  3. Mulai Berolahraga. Kesibukan pria remaja atau yang sudah menikah dalam memburu bahan (uang) sudah tidak diragukan lagi. Alasannya mungkin dapat mentraktir pacarnya serta sebagai tulang punggung keluarga. Olahraga mulai tidak penting lagi dan menjadi kebutuhan yang bisa di tunda-tunda. 
  4. Berhenti Minum-Minuman Keras. Berbagai minuman yang mengandung alkohol tinggi juga menjadi salah satu minuman favorit bagi sebagian pria. Hingga merekapun rela mabuk-mabukkan sampai larut malam. Faktanya., kandungan alkohol baik itu rendah maupun tinggi dalam sebuah minuman juga dapat memperburuk kesehatan badan anda.  
  5. Perhatikan Keamanan Dalam Berkendara. Tidak memakai helm maupun masker sering kita temui pada pria remaja maupun dewasa. Terjadinya ukiran atau ukiran tunggal juga dapat membahayakan organ otak sedangkan angin kencang yang terhirup ke hidung dapat membahayakan organ paru-paru dan menyesakkan dada. 
  6. Stop Melakukan Hal-Hal Ekstrim. Para pria sangat identik dengan berpetualang dan melaksanakan hal-hal yang ekstrim yang cenderung membahayakan jiwanya. Pada dasarnya, semua acara itu sah-sah saja dilakukan. Asalkan memenuhi standar keamanan yang sudah di tetapkan oleh pemandu atau ahlinya.  
  7. Mulai Minum Air Putih. Kebutuhan cairan yang diharapkan oleh badan khususnya air putih bagi para pria seringkali terabaikan. Mereka lebih memilih minum beberapa gelas kopi yang bertujuan meningkatkan stamina mereka. Membatasi meminum kopi dan mulai mencukupi kebutuhan air putih 8 gelas sehari harusnya menjadi salah satu prioritas utama.

Artikel Kesehatan Lainnya….

          Menjadi lebih jantan bagi para pria dapat dilakukan dengan banyak sekali cara yang masuk logika dan tidak harus membahayakan kesehatan tubuhnya. Semoga artikel atau tips yang berjudul tips mudah memperpanjang usia bagi para pria dapat menginspirasi para pria di seluruh dunia khususnya di negara kita ini. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *