Tips Mengatasi Sindrom Pra Menstruasi (PMS)

Siklus Menstruasi

Premenstrual syndrome (PMS) sering menjadi duduk perkara wanita bagi sekitar 85% wanita disetiap bulannya. Sindrom Pra Menstruasi yang dialami mendekati tanggal siklus menstruasi yaitu gejala-gejala menyerupai perut kembung, keram, dan peningkatan emosional.

Obat untuk menyembuhkan Sindrom Pra Menstruasi (PMS) memang tidak ada, namun perawatan dan perubahan gaya hidup mampu mengurangi ketidaknyamanan dari PMS. Dan pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memperlihatkan anda empat cara simpel menangani PMS, secara alami:

Memperbaiki contoh makan dengan melaksanakan diet garam yang menjadi penyebab perut kembung, mengurangi konsumsi kafein yang dapat meningkatkan rasa emosional dan rasa cemas, menghindari konsumsi alkohol yang dapat memperburuk depresi dan anda sebaiknya juga menghindari gula yang mampu mengganggu kestabilan gula darah dan mood.

Untuk mengurangi dampak PMS, anda sebaiknya meningkatkan konsumsi buah, sayuran dan gandum seminggu sebelum siklus menstruasi. Pola makan yang teratur juga akan membantu anda untuk menghindari turun naik gula darah.

Memperbanyak olahraga mampu melawan gejala fisik dan emosional dari Sindrom Pra Menstruasi (PMS). Untuk melawan Gejala PMS, menurut The National Women’s Health Information Center, anda direkomendasikan untuk melaksanakan olahraga sedang selama 2,5 jam atau olahraga berat menyerupai aerobik selama 1 jam 15 menit. Anda juga mampu melaksanakan penggabungan olahraga sedang dan berat setiap minggunya, ditambah dua sesi olahraga untuk penguatan otot.

Pengobatan herbal memang herbal belum teruji secara ilmiah dari penelitian, namun ada beberapa tanaman menyerupai daun raspberry, dandelion, jahe, atau krim progesteron alami yang terbukti efektif menghilangkan gejala keram dan mood buruk ketika PMS.

Melatih untuk Fokus terhadap stres menjelang siklus menstruasi untuk menerima waktu istirahat dan tidur yang cukup. Hal ini bertujuan tidak membuat mood semakin buruk ketika PMS. Namun apabila kualitas tidur anda sudah cukup baik, namun tetap merasa stress, anda mampu mencoba untuk melaksanakan pijat, meditasi atau yoga yang menenangkan badan dan pikiran anda.

Ringkasan:

  • 85% wanita mengalami Sindrom Pra Menstruasi (PMS) di setiap bulannya,
  • Gejala Sindrom Pra Menstruasi (PMS) yaitu perut kembung, keram, dan peningkatan emosional,
  • Mengatasi Sindrom Pra Menstruasi (PMS) menyerupai mengatur contoh makan, memperbanyak olahraga, pengobatan herbal, melatih contoh pikir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *