Tips Memilih Susu Ibu Hamil yang Bagus

Memilih Susu Ibu Hamil

Susu Ibu Hamil ketika ini banyak ditawarkan oleh toko dengan beberapa merk dan produsen. Sebagai Ibu Hamil anak pertama, tentu harus hati-hati untuk memilih susu ibu hamil, alasannya yaitu susu ini akan menyempurnakan kebutuhan nutrisi anda dan janin di dalam kandungan. Hal ini penting, alasannya yaitu tidak sedikit ibu hamil tidak nafsu makan, mual dan muntah terutama ketika awal kehamilan. Apabila hanya mengkonsumsi makanan menyerupai biasanya, dikhawatirkan kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi secara sempurna.

Kandungan Nutrisi Ibu Hamil akan membantu badan anda, untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan selama kehamilan. Seperti apakah susu ibu hamil yang harus anda pilih biar pertumbuhan janin di dalam kandungan? Maka mampu anda diperhatikan beberapa tips di bawah ini:

Mencermati Kandungan Susu Ibu Hamil

Susu Ibu Hamil yang mengagumkan harus mengandung asam folat, protein, DHA dan juga AA. Namun apabila anda mempunyai alergi terhadap lemak susu sapi yang biasanya digunakan untuk susu ibu hamil, anda juga mampu mengganti dengan susu kedelai. Seperti merk susu lain yang dijual di toko, Susu Kedelai juga sangat baik untuk ibu hamil, alasannya yaitu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi.

Kandungan Susu Sesuai Usia Kehamilan

Susu Ibu Hamil mampu diubahsuaikan dengan usia kehamilan dan dibagi per tiga bulan. Hal ini bertujuan biar pertumbuhan janin di dalam kandungan mampu maksimal. Susu ibu hamil pada trimester pertama harus susu yang mengandung vitamin B6, dengan tujuan meringankan morning sickness yang sering terjadi awal kehamilan. Susu Ibu Hamil pada Trimester pertama juga harus mengandung DHA dan juga asam folat untuk pertumbuhan saraf dan otak.

Untuk Kehamilan trimester kedua dan ketiga, susu hamil sebaiknya mengandung zat besi yang tinggi, untuk menghindarkan resiko persalinan prematur. Pada trismester ini juga harus mengandung Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin di dalam kandungan dan menghindarkan ibu dari bahaya osteoporosis.

Nutrisi yang pada susu ibu hamil tentu saja hanya sebagai suplemen aku , dan anda tetap harus  mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung kandungan gizi yang tinggi bahkan ketika anda menderita morning sickness. Dan biar didapatkan hasil maksimal, anda juga mampu berkonsultasi dengan tenaga medis yang menangani kehamilan anda.

Ringkasan:

  • Susu Ibu Hamil menyempurnakan kebutuhan nutrisi harian untuk kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan,
  • Memilih Susu Ibu Hamil yang Bagus yaitu mengandung AA, DHA, asam folat dan protein,
  • Kebutuhan nutrisi yang baik juga sebaiknya diubahsuaikan usia kehamilan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *