Tips Memilih Kereta Bayi yang Tepat

Tips Memilih Kereta Bayi

Kereta bayi (stroller) yaitu salah satu alat yang cukup diharapkan untuk bayi setelah dilahirkan. Dengan adanya Kereta bayi, maka ibu tidak terlalu capek untuk menggendong bayi terus menerus. Namun bagi anda yag tidak ingin salah beli dan menyesal di kemudian hari, sebaiknya menyimak Tips bagaimana memilih kereta bayi, yang tersebut sebagai berikut:

  1. Sesuaikan dengan Usia bayi, sebagai pola apabila bayi gres dilahirkan tentu anda harus memilih kereta bayi yang mampu untuk menidurkan bayi. Belilah kereta bayi yang seakan-akan dengan daerah tidur bayi, dan sebaiknya dapat digunakan hingga usia bayi 2 tahun. Adapun Kereta bayi yang mampu dipakai hingga 2 tahun yaitu bangku dapat dimaju-mundurkan (reclining seat).
  2. Pilih kereta bayi sesuai dengan kebutuhan, sebagai pola apabila anda senang mengajak buah hati keliling komplek, maka pilihlah kereta bayi yang tidak terlalu besar dan mempunyai pelindung dari panas matahari. Dan apabila anda sering mengajak bayi ke mall maka, pilih kereta bayi yang mudah dilipat dan ringan dan simpel.
  3. Sesuaikan dengan Keuangan, alasannya dikala ini harga kereta bayi sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Bagi anda yang mempunyai cukup uang, memang sebaiknya memilih merk terkenal, yang tentu telah mempunyai  standar keselamatan yang lengkap.
  4. Pilih Kereta bayi dengan standar Keselamatan tinggi, bukan hanya memperhatikan modelnya yang lucu, warna atau merknya. Sebelum membeli lakukan pemeriksaan terutama pada sistem rem kereta bayi, dan sabuk pengaman. Hindari memilih kereta bayi dengan sabuk pengaman yang hanya di perut saja, alasannya mampu saja bayi mampu meluncur ke luar terutama pada jalan yang curam. Sabuk pengaman kereta bayi harus mengikat badan dan kedua pundak dan tentu tidka mudah terbuka.
  5. Asesoris kereta bayi, sebagiknya menjadi pertimbangan terakhir dikala membeli kereta bayi. Adapun Asesoris yang cukup penting, yaitu kelambu anti nyamuk. Dan apabila Jarak kelahiran tidak terlau jauh, mampu saja ibu memilih kereta bayi tandem yang biasanya digunakan untuk bayi kembar.

Ringkasan:

  • Kereta bayi digunakan untuk mengurangi beban ibu untuk menggendong bayi,
  • Kereta bayi yang cantik yaitu yang dilengkapi system pengereman, sabuk pengaman dan mudah dilipat.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *