Tips Cara Tidur Siang di Kantor, Sekolah, Kampus, Dll

Manusia ialah makhluk hidup yang membutuhkan tidur dalam kehidupannya sehari-hari.  Setidak-tidaknya insan harus tidur satu kali dalam sehari dengan jangka waktu yang cukup supaya tidak mengakibatkan persoalan fisik maupun mental.  Tidur ialah merupakan suatu cara yang efektif pada badan insan dalam mengembalikan kebugaran badan dan juga kesiapan mental dalam menghadapi banyak sekali kegiatan hidupnya.  Dengan tidur yang cukup, energi seseorang mampu terisi kembali setelah melaksanakan kegiatan yang memelahkan.

Ketika sedang menjalani kegiatan rutin harian, tidur menjadi sesuatu yang tidak baik untuk dilakukan ketika sedang merasa lelah.  Contohnya menyerupai sedang kerja di kantor, sekolah, kuliah, dan lain sebagainya.  Walau demikian ada beberapa trik yang mampu dilakukan supaya mampu menerima tidur siang dalam kondisi yang penuh keterbatasan.  Tentunya ada banyak hal atau faktor yang penting untuk diperhatikan supaya tidur siang tidak berkembang menjadi malapetaka yang membawa dampak negatif.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mau Tidur Siang di Kantor, Sekolah, Kampus, dll :

1. Waktu Pelaksanaan Tidur Siang

Hindari tidur siang di waktu-waktu yang tidak diperkenankan.  Pilih waktu tidur siang yang baik menyerupai di waktu jam istirahat, waktu break, waktu sholat, waktu selepas melaksanakan tugas, dan lain sebagainya.  Jika memang merasa sangat mengantuk maka cobalah meminta izin dari atasan, guru, dosen dan lain sebagainya untuk meminta sedikit waktu untuk beristirahat.

2. Tempat Pelaksanaan Tidur Siang

Pilihlah kawasan yang aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan tidur siang.  Bisa menggunakan kawasan umum menyerupai masjid / musholla, ruang publik, kursi taman, dan lain sebagainya.  Yang terang jangan hingga terlihat menyerupai orang asing ketika tidur di kawasan umum.  Bisa juga tidur siang di ruang kerja kita, di kelas kita, dan lain sebagainya.  Jika mendesak maka tidur siang sambil beraktivitas pun mampu saja dilakukan kalau memang sudah sangat mengantuk sekali.  Namun resiko tanggung sendiri.

3. Kontrol Tidur Siang

Yang terakhir ialah bagaimana caranya supaya tidur siang yang dilakukan tidak berlebihan dan mampu bangkit sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.  Agar mampu bangkit tidur siang di waktu yang telah ditentukan gunakanlah reminder atau timer dari handphone / smartphone.  Bisa juga dengan minta sumbangan dari sobat untuk membangunkan kita pada waktu yang telah disepakati.  Dengan demikian maka lamanya tidur siang tidak akan meleset dari acara yang telah ditetapkan sehingga tidak mengakibatkan banyak sekali efek atau dampak buruk terhadap pelakunya.  Semoga bermanfaat, terima kasih.