Tips Cara Mengurangi Rasa Pahit Pare (Membuat Pare Tidak Terlalu Pahit)

Pare yaitu salah satu materi makanan yang dikenal khas dengan rasa pahitnya yang mampu diolah menjadi aneka macam makanan lezat menggoda.  Tidak semua orang suka makan pare, alasannya yaitu hanya yang suka pare dan yang butuh khasiat pare saja yang mau memakannya dengan senang hati.  Orang yang tidak menyukai pare akan menyingkirkan pare dari wadah makannya dan menolak memakannya.  Walaupun orang yang tidak suka makan pare diberitahu aneka macam khasiat pare kemungkinan besar tetap tidak akan mau makan pare.

Untuk membuat pare menjadi tidak pahit yaitu dengan melaksanakan trik tertentu yang mudah dilakukan oleh siapa saja.  Yaitu, setelah pare dibersihkan buanglah biji yang ada di dalam pare tersebut.  Setelah bijinya dihilangkan, kemudian baluri dengan sedikit gula pasir dan garam dapur.  Setelah itu remas-remas parenya hingga menjadi layu dan airnya keluar.  Setelah airnya keluar, basuh dengan air bersih dan kemudian cipratkan air jeruk nipis pada pare dan kemudian ditiriskan. Dengan dimikian pare pun siap diolah menjadi aneka macam makanan dan minuman yang bernuansa pahit.  Selamat mencoba mengurangi rasa pahit pada pare-pare anda dan agar berhasil.

Komentar dari muhammad iqbal

Menghilangkan rasa pahitnya pare

Banyak orang merasa malas berurusan dengan pare alasannya yaitu rasanya yang pahit. Seringkali alasannya yaitu terlalu lama diremas dengan garam, pare jadi layu dan tidak enak lagi untuk disantap.

Ada cara mudah untuk menghilangkan pahitnya si hijau ini, yaitu dengan :

bersihkan pare, buang selaput yang di dalamnya (kulit yang berwarna putih) hingga bersih.

remas remas dengan garam (jangan terlalu ngotot meremasnya).

basuh bersih.

siapkan air mendidih, siramkan pada pare yang telah di remas, rendam 1 detik dan tiriskan.

pare siap dimasak sesuai selera (kalau saya sih sukanya cuma pakai bawang putih, merica, udang/ayam, garam, gula dikit) dalam keadaan tetap renyah.