Tips Cara Menghindari Kemacetan, Antrian dan Keramaian di Tempat Rekreasi/Wisata

Plesir ke tempat-tempat rekreasi sangat disukai oleh orang-orang yang suka bepergian untuk melepaskan ketegangan hidup.  Terkadang bukannya menerima kesenangan dan keseruan, tetapi yang didapat malah hanya penderitaan.  Untuk bisa terhindar dari aneka macam keburukan yang mungkin bisa didapat dikala mengunjungi daerah wisata, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1. Datanglah di hari biasa / hari kerja, bukan hari libur (ambil cuti / izin)
2. Datanglah sangat pagi dan pulanglah dikala siang hari atau larut malam
3. Datanglah dikala tidak ada agenda promosi atau diskon serpihan harga
4. Pilih daerah wisata / rekreasi yang biasanya tidak banyak dikunjungi orang
5. Jika pengunjung terlihat membludak, mengalahlah pindah ke daerah rekreasi lain yang demi kebaikan anda.

Tidak selamanya daerah rekreasi umum yang banyak dikunjungi orang banyak bisa menunjukkan kepuasan pada kita, bisa jadi daerah wisata yang tidak favorit dan sepi bisa menunjukkan kepuasan lahir batin bagi kita dan keluarga kita.  Sebaiknya anda memiliki daftar daerah tempat-tempat tujuan plesiran yang menunjukkan kepuasan tinggi dengan biaya yang sesuai dengan anggaran anda.

Jika ada banyak pilihan waktu bertamasya, maka pilihlah waktu di mana cuaca sedang berawan.  Dengan begitu maka anda tidak akan kepanasan dikala berdarmawisata ke daerah wisata.  Bawalah payung dan peralatan menghadapi hujan lainnya biar perjalanan wisata anda tidak menjadi menyebalkan karena turunnya hujan di saat-saat yang kurang tepat.  Pilih jalan yang tidak terlalu macet biar tidak stress duluan sebelum hingga di daerah rekreasi atau daerah wisata yang dituju.  Buatlah rencana cadangan kalau rencana utama gagal terlaksana karena aneka macam alasannya ialah musabab.