Tips Cara Menghindari Kecelakaan Rem Blong Tidak Berfungsi

Dalam keseharian hidup kita sehari-hari tentu sudah biasa kita mendengar banyak kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh tidak berfungsinya rem kendaraan alias rem blong.  Rem blong yang menjadikan terjadinya kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi pada kendaraan roda empat atau lebih.  Tentu ini merupakan sesuatu hal yang begitu mengkhawatirkan kita semua, karena mampu saja suatu ketika kita mampu menjadi korbannya.

Menambah Rem Dengan Sistem Berbeda

Jika kita ingin mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan beroda empat atau bis yang mengalami rem blong, maka harus ada upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.  Menurut saya pemerintah harus membuat aturan gres di mana setiap kendaraan beroda empat dan bus menambah alat pengereman pada kendaraan.  Dengan demikian ketika rem kaki tidak mampu bekerja dengan baik, maka dapat digunakan rem yang lainnya untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang bermetamorfosis liar.

Mungkin sistemnya mampu menjiplak sistem sepeda motor.  Pada setir kendaraan beroda empat ditambahkan rem tangan yang memiliki fungsi yang sama menyerupai halnya rem kaki.  Walaupun hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam menyediakan rem pelengkap pada kendaraan roda empat ke atas, namun hal ini tidak sebanding dengan nyawa insan yang selama ini menjadi taruhannya.

Jika hal ini dilakukan dengan baik, maka saya yakin jumlah kecelakaan kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh rem blong dapat diminimalisir seminimal mungkin.  Pada awalnya tentu hal ini akan menerima penolakan dari banyak sekali pihak.  Namun ketika rem pelengkap tersebut telah berhasil mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akhir rem blong, maka orang-orang secara umum tidak akan lagi melaksanakan penolakan.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.