Tips Cara Mengatasi Baterai Handphone/Ponsel Cepat Habis

Jika anda dikala ini mengalami kekesalan terhadap daya tahan baterai handphone anda, maka sebaiknya jangan buru-buru anda memvonis bahwa yang menyebabkan batre hp anda cepat habis ialah kualitas baterai yang jelek.  Hal tersebut disebabkan karena mampu jadi yang membuat handphone cepat kehabisan energi baterai ialah settingan atau pengaturan sistem dan aplikasi handphone yang tidak tepat.

Beberapa Hal yang Bisa Membuat Baterai Handphone Cepat Habis :

1. Terlalu Banyak Aplikasi Tidak Penting yang Berjalan

Jika handphone anda terlalu banyak menjalankan aplikasi tentu mampu menimbulkan baterai handphone cepat menjadi habis energinya.  Untuk mengatasi persoalan tersebut ialah dengan mematikan atau menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu.  Buka saja daftar aplikasi yang sedang berjalan, lalu matikan aplikasi yang dirasa kita kita butuhkan dikala ini untuk menjalankan fungsinya di hp / ponsel kita.

2. Memilih Operator Penyedia Layanan Internet yang Salah

Pilihlah jasa layanan internet untuk hp yang tepat.  Dari segi sinyal internet harus mengagumkan kualitasnya.  Jangan hanya mengagumkan untuk telepon dan sms saja, namun juga harus mengagumkan di banyak sekali jaringan yang ada.  Tertunya harus diubahsuaikan dengan lokasi di mana kita sering berada.  Jika di rumah kita saja sinyalnya suka menghilang, tentu handphone akan mampu cepat habis isi daya baterainya karena begitu banyak energi yang terkuras hanya untuk mempertahankan sinyal yang kadang ada dan kadang tidak ada.

3. Melakukan Pengaturan yang Tepat Pada Sistem Handphone

Beberapa hal yang kita anggap remeh mampu jadi ialah biang kerok penyebab cepat habisnya baterai hape / ponsel kita selama ini.  Contohnya yaitu ibarat terlalu banyak menjalankan animasi, menjalankan mode hp yang boros baterai, menyetel bunyi terlalu keras, tingkat jelas layar hape yang terlalu terang, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal yang mungkin ialah penyebab baterai handphone anda cepat habis.  Jika anda yakin kondisi baterainya memang sudah lemah, maka sebaiknya anda segera ganti baterai handphone anda semoga performa hp anda mampu kembali optimal ibarat sedia dulu kala.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.