Tips Cara Mendapatkan Nama Domain Bagus dan Murah

Dalam dunia perinternetan nama domain memegang peranan yang cukup penting.  Sebagian pemblog dan pewebsite membutuhkan nama domain berbayar yang cantik semoga situs web atau blog yang mereka miliki terlihat profesional, terlihat serius, mudah diingat, memberi kesan yang baik, mudah diketik, dan lain sebagainya.  Itulah sebabnya sangat mudah kita jumpai domain cantik yang dijual atau dibeli dengan harga yang tinggi di internet.

Untuk memiliki sebuah nama domain yang cantik dan murah memang tidaklah mudah.  Pada umumnya nama domain yang cantik telah didaftarkan oleh orang lain di waktu yang lalu, sehingga seseorang tidak bisa mendaftarkannya dan menggunakannya di dunia maya.  Siapa yang cepat mendaftarkan domain dan menjaga perpanjangan domainnya dengan baik dialah yang berhak menggunakan nama domain tersebut di internet.

Jika anda ingin sekali memiliki suatu nama domain yang menurut anda cantik dengan harga yang terjangkau maka langkah pertama yang perlu anda lakukan yakni membuat daftar nama-nama domain yang ingin didaftarkan, baik salah satu, beberapa maupun keseluruhannya.  Perhitungkan kemampuan finansial anda dalam hal pendaftaran dan perpanjangan tahunan dari nama domain yang akan didaftarkan.  Jangan hingga nama domain yang telah didaftarkan dicabut kepemilikannya akhir gagal bayar biaya perpanjangan tahunannya.

Langkah berikutnya yakni mengecek ketersediaan nama domain di internet.  Gunakan alat pengecek nama domain gratisan yang banyak tersedia di internet.  Gunakan mesin pencek domain yang memiliki fitur cek jual beli nama domain yang bersangkutan.  Sehingga ketika kita mengecek sebuah nama maka akan muncul ketersediaan nama domain untuk dibeli dari pemilik yang sudah ada, baik secara kontan / tunai, lelang, pengajuan penawaran harga, dan lain-lain.  Dengan demikian kalau nama domain yang ingin kita daftarkan ternyata sudah didaftarkan oleh orang lain kita dapat melihat apakah nama domain tersebut terdaftar di pasar jual beli domain tertentu atau tidak.  Bisa juga dengan melihat eksklusif di situs web dari suatu nama domain karena bisa saja terdapat gosip mengenai nama domain tersebut dijual atau tidak dan apa yang harus dilakukan kalau ada yang berminat.

Terkadang ada nama domain yang cantik atau lumayan cantik ditawarkan dengan harga murah yang masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.  Itulah yang kita cari.  Bukan hal yang tidak mungkin dari daftar panjang nama domain yang kita incar terdapat nama-nama domain yang dijual oleh pemiliknya dengan harga yang relatif murah.  Domain yang tidak tersedia belum tentu tidak bisa kita miliki karena terdapat banyak orang yang berbisnis dari jual beli nama domain di internet.