Tips Cara Mencegah dan Menghilangkan Stres (Tekanan Jiwa/Batin)

Hal-hal di bawah ini yakni merupakan cara-cara untuk pencegahan maupun penyembuhan penyakit stress alias tekanan jiwa atau tekanan batin yang diderita oleh manusia, antara lain ibarat :

1. Selalu berpikiran aktual (positive thinking)

2. Selalu mendengarkan yang benar benar dan jangan dengar gosip

3. Selalu berbicara yang benar jangan yang salah (jujur)

4. Sabar dalam melalui hidup ini

5. Jangan bantah apa yang di suruh ortu (orang tua) kecuali menyuruh yang menjerumuskan kita dalam kemusyrikan atau yang melanggar pemikiran agama kita

Oleh :  fairus

Pesan-Pesan Kebajikan :

Agar bisa terhindar dari stress kita harus terbiasa dengan contoh hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari.  Selain diri kita kita juga harus secara proaktif mengajak orang-orang di sekitar kita untuk mau menerapkan contoh hidup sehat dalam kesehariannya.  Orang-orang stress di sekitar kita dalam mensugesti orang-orang di sekitarnya sehingga dapat membuat hidup sosial kemasyarakatan di kawasan tersebut menjadi tidak baik.  Orang yang mengalami tekanan batin yang tidak bisa diatasi dalam jangka waktu yang lama dapat membuat seseorang menjadi depresi atau bahkan dapat menimbulkan gangguan kejiwaan serius yang sukar untuk disembuhkan.

Agama juga merupakan tameng stress yang paling ampuh.  Seseorang yang berpegang teguh dalam pemikiran Tuhan SWT tidak akan mudah untuk stress.  Apapun dilema yang dihadapi oleh seseorang yang penuh keimanan dan ketakwaan bukanlah seseuatu yang patut untuk dijadikan alasan untuk stress.  Masalah atau problema kehidupan yakni sesuatu yang harus dihadapi oleh setiap muslim seberat apapun bentuknya.  Setiap muslim pun juga dituntut untuk memiliki sifat tabah tingkat tinggi.  Sehingga dengan kesabaran yang tinggi, setiap dilema apa pun akan dapat teratasi selama dibarengi dengan usaha.  Oleh alasannya yakni itu jadilah hamba-hamba yang soleh biar dapat melihat suatu dilema sebagai suatu ujian yang penuh dengan kebaikan Tuhan SWT.