Tips Cara Menarik Perhatian dan Memanggil Orang Banyak Untuk Menolong

Pada keadaan darurat tertentu di mana kita amat sangat membutuhkan pertolongan orang lain sesegera mungkin kita dituntut untuk kreatif memanfaatkan aneka macam hal yang ada di sekitar kita.  Misalnya saja ketika terjadi kebakaran, ada orang jahat, anggota keluarga ada yang sekarat tiba-tiba, dan lain sebagainya.  Namun bukan berarti kita bebas melaksanakan aneka macam macam cara untuk menerima pertolongan.  Kita tetap dituntut untuk menggunakan cara-cara yang lazim dan dapat diterima oleh masyarakat sekitar.

Berikut Ini Adalah Metode atau Cara Memanggil Orang-Orang Untuk Minta Tolong atau Bantuan :

1. Berteriak Sekeras Mungkin

Berteriak minta tolong yakni cara yang paling mudah dilakukan untuk meminta pertolongan dari orang-orang yang ada di sekitar kita.  Cukup teriakkan kata tolong berkali-kali untuk membuat orang-orang menghampiri kita.  Setelah ada orang yang datang kita mampu segera menjelaskan maksud kita kepadanya ihwal apa yang sedang terjadi dan pertolongan apa yang kita butuhkan dari orang tersebut.

2. Memukul Benda Berbunyi Keras

Kita mampu memukul kentongan, tiang listrik, tiang telepon, pagar, wajan, panci, dan lain sebagainya secara berulang-ulang kali sambil berteriak minta tolong.  Pastikan benda yang kita pukul tadi berpengaruh dan tidak akan rusak parah bila kita pukul-pukul sampai mengeluarkan bunyi nyaring yang memekakkan pendengaran manusia.

3. Update Status Darurat Lewat Handphone atau Internet

Trend yang dikala ini berlangsung yakni minta tolong lewat internet, baik lewat situs web jejaring sosial maupun media internet lainnya menyerupai email, mailing list, forum, blog, dan lain-lain.  Dengan memposting permohonan pertolongan kita di jejaring sosial yang terhubung dengan banyak orang yang kita kenal, maka besar kemungkinan pesan kita ada yang membaca dalam waktu yang relatif singkat dan segera memperlihatkan pertolongannya sesegera mungkin.

4. Menabrakkan Diri

Jika sedang mengendarai kendaraan bermotor kita mampu menabrakkan kendaraan kita ke suatu benda di pinggir jalan yang kira-kira tidak akan menjadikan kerugian yang besar bagi semua pihak.  Atau mampu juga dengan menghentikan kendaraan di daerah orang banyak sedang berkumpul secara tidak wajar.  Orang-orang mungkin akan banyak yang tertarik untuk melihat kita.  Pastikan orang dapat melihat kita sedang membutuhkan bantuan.

5. Pura-Pura Pingsan

Dalam situasi dan kondisi yang sangat darurat dan demi kebaikan bersama, kita mampu berpura-pura pingsan dengan cita-cita ada orang-orang baik yang datang untuk menolong kita.  Kita mampu melaksanakan ini bila benar-benar terdesak menyerupai merasa sakit yang hebat, sedang dalam penguasaan orang jahat, dan lain sebagainya.

Semoga dengan adanya artikel yang sederhana ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua, amin.  Terima kasih banyak atas kunjungan singkat anda.