Tips Cara Membuat Kunci Tambahan/Cadangan dengan Menggandakan Kunci

Jumlah kunci suatu pintu utama biasanya berjumlah dua atau tiga saja pada awalnya.  Bagi keluarga besar yang terdiri dari banyak orang cukup umur jumlah kunci tersebut dirasa sangat kurang sekali.  Selain kunci pintu utama mungkin pintu lain, laci, filing cabinet, lemari, lemari es, gembok, dan lain sebagainya membutuhkan kunci pemanis sebagai cadangan untuk berjaga-jaga kalau kunci aslinya hilang entah ke mana.  Cara yang paling mudah untuk membuat kunci pemanis menyerupai aslinya yaitu dengan menduplikat kunci di tukang duplikat kunci.

Untuk membuat kunci pemanis kita mampu mendatangi tukang duplikat kunci yang biasanya berada di pasar, pinggir jalan, sentra perbelanjaan, dan lain sebagainya.  Untuk menduplikasi suatu kunci kita harus membawa kunci yang akan kita duplikasi.  Tanyakan kepada tukang duplikat kunci apakah beliau dapat menduplikasi kunci yang kita bawa atau tidak.  Terkadang kalau kunci yang kita bawa terlalu rumit atau tidak ada materi duplikasinya, maka si tukang duplikat kunci akan menolak untuk mengerjakannya.  Untuk kunci yang tidak umum menyerupai kunci magnetik sepertinya tukang duplikat kunci belum dapat mengerjakannya.

Biasanya penduplikat kunci akan mengerjakan penduplikasian kunci dengan alat bantu mesin khusus untuk menduplikat kunci.  Dalam keadaan tertentu mungkin tukang kunci yang mahir akan menggunakan cara manual dengan sumbangan alat kikir sederhana.  Setelah kunci hasil duplikat jadi dan dibayar, cobalah kunci gres tersebut sesegera mungkin.  Sebelumnya mintalah garansi kalau kunci tersebut tidak berhasil alias gagal semoga kunci duplikat tersebut diperbaiki kembali atau ditukar dengan yang lain.  Semoga goresan pena yang ringkas ini dapat menunjukkan manfaat untuk kita semua khususnya yang belum tahu, terima kasih banyak atas kedatangan anda di sini.