Tips Cara Membedakan Banyak Kunci yang Mirip Bentuknya

Jika anda memiliki aneka macam anak kunci yang sulit untuk membedakannya satu sama lain maka anda butuh suatu cara cepat yang mampu membantu anda untuk mengidentifikasi kunci-kunci tersebut.  Jika tidak demikian, maka anda mampu menghabiskan banyak waktu untuk sekedar menemukan kunci yang sempurna untuk membuka suatu pintu, lemari, filing cabinet, gembok, dan lain sebagainya.

Beberapa Cara Membedakan Kunci-Kunci yang Mirip Satu Sama Lain :

1. Memberi Gantungan Kunci Khusus yang Bisa Ditulisi

Di toko-toko atk banyak dijual gantungan kunci khusus yang mampu ditulis-tulisi sesuai dengan kemauan kita.  Kita tinggal menulisi judul kuncinya saja sehingga kuncil menjadi lebih mudah ditemukan.  Lebih cantik lagi jikalau gantungan kuncinya warna-warni sehingga kita lebih mudah mencari kunci yang sedang dicari dengan memfilter warna terlebih dahulu sebelum dicari goresan pena nama kuncinya.

2. Memberi Warna dan Corak Tertentu Pada Kunci

Jika tidak ada gantungan kunci yang mampu ditulis-tulisi, maka kita mampu menggunakan cat atau spidol permanen khusus.  Bisa juga dengan cat kuku atau kutek jikalau tidak ada cat.  Cukup kita beri instruksi atau simbol tertentu pada warna tertentu mudah-mudahan nantinya mampu mempermudah kita dalam menemukan kunci yang kita cari.

Dengan menerapkan trik tersebut di atas diperlukan kita menjadi lebih cepat dan sempurna dalam mencari suaut kunci dari banyak kunci yang mirip-mirip.  Semoga bermanfaat, terima kasih banyak atas perhatian anda.