Tips Cara Memakai Celana Panjang di Kamar Mandi / WC / Toilet

Sebagai orang yang baik sudah sepantasnya kita memakai pakaian yang sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam masyarakat.  Tidak hanya aturan yang di anut oleh masyarakat sekitar lingkungan kita saja, namun juga tidak boleh bertentangan dengan hukum yang berlaku di negara kita serta aliran agama yang kita anut.  Dalam berpakaian sebaiknya kita selalu berusaha tampil yang rapi, bersih, segar dan tertutup auratnya demi kebaikan kita sendiri dan juga orang-orang yang ada di sekitar kita.

Dalam kehidupan kita sehari-hari kadangkala kita menemui kesulitan untuk memakai pakaian.  Salah satu situasi kondisi yang cukup sulit untuk menggunakan pakaian kita yaitu ketika kita berada di dalam kamar mandi yang memiliki lantai yang berair akhir terkena siraman air.  Dalam kondisi tersebut sudah pasti kita akan kesulitan untuk memakai celana panjang alasannya yaitu akan terkena air kalau kita memakainya dengan cara yang biasa.

Tips Cara Menggunakan Celana Panjang di WC / Toilet / Kamar Mandi :

1. Melipat Bawah Celana

Ketika celana panjang kita berada di gantungan pakaian di dalam kamar mandi kita gulung saja bab bawah celana panjangnya sampai mendekati lutut.  Dengan demikian celana panjang akan menjadi menyerupai mirip celana pendek.  Ketika dipakai tidak akan berair terkena air yang ada di lantai kamar mandi alasannya yaitu sudah tidak menyerupai celana panjang lagi.  Setelah celana panjang telah terpakai dengan baik di tubuh kita, maka kita tinggal menurunkan kembali gulungan yang tadi kita buat sehingga menjadi celana panjang kembali.  Namun hati-hati kalau celana panjang yang kita gunakan terlalu panjang mampu berair terkena air di lantai, sehingga harus digulung sedikit.

2. Memegang Bawah Celana

Jika anda malas melipat celana sebelum dipakai di kamar mandi, anda mampu melaksanakan cara yang lain.  Cara ini mengharuskan anda untuk memegang kedua belah ujung bawah celana dengan bab pinggang.  Jadi menyerupai memegang celana panjang yang terlipat dua.  Tangan kanan memegang ujung bawah celana kanan dan pinggang bab kanan, sedangkan tangan kiri memegang ujung bawah celana kiri dan pinggang bab kiri.  Setelah anda siap, masukkan salah satu kaki ke celana anda dengan cara mengangkat kaki anda agak tinggi sehingga bawah celana anda tidak terkena air lantai kamar mandi.  Setelah berhasil masuk, selanjutnya yaitu menggulung bab bawah celana yang terdapat kaki yang sudah masuk beberapa lipatan dengan menggunakan jari-jari ajudan dan kiri anda sambil tetap memegang pegangannya masing-masing (kaki tetap diangkat ketika menggulung celana).  Untuk kaki yang kedua anda tidak perlu menggulung, alasannya yaitu tinggal memasukkan kaki saja sambil diangkat (kecuali celana anda terlalu panjang melebihi telapak kaki anda).  Setelah kaki kedua masuk anda tinggal memakai celana sampai tuntas dan kemudian menurunkan gulungan celana salah satu kaki anda.

Selamat mencoba tips memakai celana di dalam kamar mandi ini.  Semoga berhasil, terima kasih.