Tips Cara Mandi Tanpa Handuk untuk Mengeringkan Badan

Biasanya orang kalau mandi selalu menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh yang lembap setelah mandi.  Dengan handuk maka air yang menempel pada kulit dan rambut mampu dikeringkan secara maksimal.  Tubuh yang lembap mampu menimbulkan penyakit kalau dibiarkan terlalu lama, terutama bila suhu udara sekitar cukup masbodoh sehingga mampu membuat tubuh menjadi kedinginan atau menggigil.  Itulah sebabnya mengapa rata-rata orang kalau mandi membawa handuk sebagai perlengkapan utamanya.

Jika tidak ada handuk maka mandi pun tetap mampu dilakukan menyerupai biasanya.  Hanya saja harus siap sedikit basah-basahan karena tidak ada alat yang mampu menyerap air mandi yang melekat pada tubuh.  Apabila seseorang mandi tanpa memakai handuk, maka setelah mandi harus menyeka air yang tersisa di tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan menggunakan telapak tangan.  Minimalisir air-air yang ada sehingga air sisa mandinya menjadi berkurang drastis.  Setelah dirasa sudah maksimal maka anda mampu menunggu sampai tubuh kering dengan sendirinya atau pribadi menggunakan pakaian yang sudah disiapkan.

Jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian yang akan dipakai sebelum mandi biar tidak keluar kamar mandi dalam keadaan tidak memakai apa-apa.  Jika temperatur suhu udara cukup dingin, maka hendaknya segera kenakan pakaian setelah menyeka air sisa mandi dengan tangan biar tidak menggigil kedinginan.  Tips yang asing dan unik ini akan sangat bermanfaat saat bepergian karena dapat menghemat ruang barang bawaan (tas, koper, ransel, dll).  Handuk yang tebal biasanya memakan daerah penyimpanan barang yang cukup besar, sehingga dengan tidak membawa handuk, maka barang bawaan akan semakin kecil volumenya.