Tips Berhubungan Suami Istri ketika Hamil Muda

Cara Berhubungan Suami Istri dikala Hamil Muda

Hamil Muda atau dikala trimester pertama kehamilan memang merupakan masa yang mengkhawatirkan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan, banyak kasus keguguran yang terjadi pada usia kehamilan ini. Dokter atau bidan tentu menyarankan untuk berhati-hati dan tidak beraktivitas terlalu banyak pada masa ini, sebab apabila kandungan lemah, maka resiko keguguran akan meningkat. Namun bagaimana, apabila ingin melaksanakan Hubungan Suami Istri, apakah hal ini diperbolehkan?

Pada dasarnya berafiliasi suami istri dikala hamil muda boleh dilakukan, dengan catatan kehamilan anda tidak termasuk dalam kategori kehamilan berbahaya menurut dokter, sebelumnya tidak pernah keguguran dan dilakukan dengan posisi yang benar.

Posisi Hubungan Suami Istri Saat Hamil Muda

Kehamilan memang tidak seharusnya menjadi sebuah penghalang untuk menerima kepuasaan dikala berafiliasi suami istri. Bahkan beberapa wanita mencicipi kenikmatan yang lebih dikala melaksanakan acara ini dikala hamil. Adapun empat Posisi Hubungan Suami Istri Saat Hamil Muda yang aman, ialah sebagai berikut:

  1. Posisi wanita di atas pria ialah posisi yang paling aman. Karena dengan posisi ini, wanita tidak akan menerima tekanan yang berlebih, bahkan banyak ibu hamil mengaku lebih nikmat dengan posisi ini.
  2. Posisi missionary dengan posisi wanita berbaring lalu lutut ditarik ke dada. Hal ini akan mempermudah pasangan untuk melaksanakan penetrasi. Agar ibu hamil lebih nyaman, letakkan bantal di bawah badan sebagai penyangga.
  3. Posisi menyamping yaitu berbaringlah dengan posisi menyamping, membelakangi suami. Dengan posisi ini memungkinkan suami untuk membelai perut dan adegan sensitif ibu hamil yang lain.
  4. Posisi duduk saling berhadapan, memungkinkan ibu hamil untuk mengatur tempo gerakan sehingga tidak mengganggu kehamilannya. Dan pada posisi ini, sebaiknya gerakan dilakukan secara pelan, dan jangan hingga perut ibu hamil tertekan sehingga dapat menyebabkan hal yang buruk.

Larangan Hubungan Suami Istri dikala Hamil Muda

Hubungan Suami Istri dikala Hamil Muda sangat dilarang apabila pernah terjadi pendarahan, keputihan dikala hamil, dan terasa sakit dikala berafiliasi suami istri. Aktivitas ini juga wajib dihindari apabila dalam pemeriksaan awal kehamilan dokter menyatakan bahwa kehamilan anda beresiko.

Untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga dikala istri hamil tidak harus dengan acara seksual, namun mampu dengan berciuman, saling berpelukan, dan bahu-membahu memegang perut ibu hamil untuk mencicipi pertumbuhan calon buah hati di dalam janin.

Ringkasan:

  • Usia kehamilan trimester pertama membutuhkan perhatian lebih dan harus berhati-hati dikala beraktivitas,
  • Hubungan Suami Istri dikala Hamil Muda boleh dilakukan dengan beberapa catatan terutama apabila dokter menyatakan kehamilan anda tidak berisiko,
  • Posisi Hubungan Suami Istri dikala Hamil Muda yang aman ialah wanita di atas pria, missionary, menyamping dan duduk saling berhadapan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *