Tips Agar Putus Cinta Tidak Terjebak Pada Sakit Hati

Perpustakaan Cyber (6/8/2015) – Banyak diantara mereka yang tidak mampu mengendalikan keadaan diri mereka ketika harus mendapatkan kenyataan pahit menyerupai kondisi putus cinta. Sehingga mereka terlalu lama karam dalam rasa pahit sakit hati itu. Inilah salah satu ciri orang yang tidak move on dalam putus cinta. Dia berlarut- larut karam dalam perasaan sakit hatinya yang semakin dalam.

Dear guys, putus cinta bukanlah sebuah keadaan di mana kita harus jatuh dan terpuruk. Melainkan langkah awal untuk menjadi insan yang lebih baik. Lalu bagaimana semoga kau tidak terjebak dalam kondisi sakit hati yang berkepanjangan? Berikut yaitu tips khususnya:

Evaluasi diri

Putus cinta yaitu sarana yang sempurna untuk kita mengevaluasi relasi yang gres saja kita jalani dan kandas itu. Introspeksi dan mengevaluasi diri juga sangat sempurna dilakukan ketika putus cinta. Mengambil pesan tersirat yang tersembunyi di balik sesuatu yang terjadi. Dan jangan pernah anda berpikir “merasa sendiri”, ketahuilah selain dia, masih ada teman-teman kamu, keluarga kamu, sahabat kau yang lebih peduli sama kamu.

Jadikan sebagai pengalaman hidup

Jangan terjebak pada masa lalu. Karena hidup yaitu proses untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dan dalam setiap proses selalu saja menyertakan kegagalan di dalamnya. Pengalaman gagal dalam menjalin relasi gotong royong telah memberi kita banyak pembelajaran untuk menjalani relasi yang selanjutnya. Kaprikornus jangan hingga anda menghakimi diri sendiri, dengan menunjukkan penilaian negatif terhadap eksklusif anda.

Menjadi lebih bebas

Sakit hati membayar semua kebebasan di masa yang akan datang. Jangan terus menerus terkekang dari semua syarat-syarat ketika relasi dengan si dia. Kini, rayakan semuanya dengan lebih bebas lagi dengan teman-teman Anda yang benar-benar peduli.

Cari yang lebih baik

Anda harus percaya, Allah telah menentukan jodoh yang terbaik buat kita. Kalau ia tidak mampu selalu bersama kita, berarti ia memang bukan yang terbaik buat kita.

Terkadang kita selalu menemukan orang yang salah sebelum menemukan orang yang benar-benar tepat. Supaya suatu ketika nanti, ketika kita bertemu dengan dia, kita mampu tahu. bahwa ia memang orangnya. Ayo cari dia, temukan dia, ia ada disana, sedang menunggu kita. Seseorang yang lebih baik, bahkan yang terbaik.


Sumber http://www.nafiun.com/