Tidur di Dalam Mobil Sangat Berbahaya Bisa Membunuh Manusia

Apabila kita tidur di dalam kendaraan beroda empat maka kita harus berhati-hati.  Terutama apabila tidak ada orang sampaumur yang terjaga di dalam kendaraan beroda empat untuk memastikan situasi dan kondisi aman untuk diri kita tidur di dalam mobil.  Hal ini dikarenakan tidur di dalam kendaraan beroda empat mampu menimbulkan insan meninggal dunia.  Sudah berbagai korban jiwa melayang akhir tertidur di dalam kendaraan beroda empat dalam kondisi yang tidak benar.

Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur di Dalam Mobil :

1. Pastikan Udara Bersih

Jika menggunakan ac maka pastikan kendaraan beroda empat sedang berjalan dikendarai oleh supir atau berada di daerah yang terbuka (outdoor) untuk memastikan udara yang disedot ke dalam mesin ac kendaraan beroda empat ialah udara yang bersih, bukan udara yang sudah tercemar asap knalpot di dalam ruangan tertutup.

2. Pastikan Ada yang Menjaga Kita

Jika ac terus menyala maka kita harus pastikan ada yang akan terus terjaga untuk menjaga kondisi tetap baik-baik saja selama kita tidur nantinya.

3. Buka Jendela

Jika mau tidur sendiri atau bahu-membahu tetapi tidak ada yang menjaga maka sebaiknya matikan ac, matikan mesin dan buka jendela kendaraan beroda empat biar udara segar mampu mudah keluar masuk ke kendaraan beroda empat yang kita tiduri.  Bisa terpaksa memasang ac pun kita harus sedikit membuka jendela secukupnya biar kalau terjadi apa-apa kita masih mampu mendapat udara segar dari jendela yang terbuka.

4. Jangan Meninggalkan Anak-Anak di Dalam Mobil Semenit Pun

Biar pun ac menyala terus, belum dewasa tidak boleh ditinggalkan begitu saja di dalam mobil, alasannya belum dewasa mampu ceroboh dan melaksanakan kesalahan fatal yang dapat membunuh diri mereka sendiri.  Mereka mampu mati lemas kalau ac kendaraan beroda empat mati dan kepanasan di dalam mobil.

Kasusnya banyak orang yang meninggal dunia akhir mati lemas menghidup udara yang tercemar karbon monoksida dan karbon dioksida yang dihasilkan oleh emisi kendaraan bermotor.  Dengan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan ajal maka kita pun akan selamat dari ajal yang mampu kita hindari.