Tidak Ada Penyakit yang Tidak Bisa Disembuhkan alasannya yaitu Tidak Ada Obatnya

Saat ini banyak orang yang masih percaya bahwa terdapat penyakit-penyakit tertentu yang tidak dapat disembuhkan.  Banyak orang yang mempercayai bahwa ada penyakit-penyakit yang belum ditemukan obatnya sehingga orang yang menderita penyakit tersebut tidak akan dapat sembuh dari penyakit yang diidapnya.  Dengan demikian maka di dalam masyarakat terbentuk suatu opini bahwa obatlah yang dapat menyembuhkan penyakit.

Kepercayaan yang demikian kerap membuat seseorang menjadi putus asa dalam mencari kesembuhan dari penyakitnya yang tidak kunjung sembuh.  Pada alhasil penderita yang tidak tabah atas ujian Allah dalam bentuk penyakit tersebut dapat menjadi stress, depresi, gila, musyrik dan bahkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Kita telah mengetahui bersama bahwa yang menyatakan bahwa suatu penyakit tidak dapat disembuhkan yaitu dokter atau dunia kedokteran (medis).  Dokter yaitu insan biasa yang tidak mengetahui segala hal termasuk obat dari penyakit yang tidak dapat disembuhkannya itu.  Namun hal itu bukan berarti bahwa penyakit yang dinyatakan tidak dapat disembuhkan benar-benar dapat disembuhkan.

Di masa lalu pun banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan serta merengut banyak korban jiwa di masa sekarang ini dapat disembuhkan dengan mudah.  Jadi di masa yang akan datang kemungkinan besar terdapat penemuan obat dari penyakit-penyakit yang dinyatakan tidak dapat disembuhkan pada dikala ini.  Dengan begitu maka kenyataannya yaitu bahwa semua obat dari penyakit-penyakit yang ada di dunia ini sudah ada obatnya, hanya saja belum semuanya diketemukan di masa sekarang ini.

Allah telah menurunkan Obat dari segala penyakit insan mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat.  Setiap penyakit pasti ada obatnya dan dapat disembuhkan.  Kecuali mati atau penyakit orang-orang tertentu yang Allah tidak ingin berikan kesembuhan.  Terbukti dari dunia medis tertentu yang menyatakan bahwa ilmu kedokteran bukanlah ilmu pasti.  Suatu obat belum tentu menyembuhkan semua pasien, tetapi Allah dapat menyembuhkan setiap penyakit yang belum ditemukan obatnya atau belum dapat disembuhkan pada manusia, baik cepat maupun lambat.