Ternyata ada Tahi Lalat yang Berbahaya

Bahaya Tahi lalat

Tahi Lalat yang tumbuh di adegan wajah atau adegan badan lainnya merupakan hal yang wajar terjadi pada kulit manusia. Dan Tahi lalat tersebut umumnya tidak berbahaya, namun tahukan anda ternyata ada juga Tahi Lalat yang Berbahaya. sebab kemungkinan tahi lalat yang anda miliki menjelma kanker kulit.

Rachel Djuanda selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin mengungkapkan, ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya mampu diketahui menggunakan rumus A (Asymmetric), B (Border), C (Colour), dan D (Diameter).

Ciri Tahi Lalat yang tidak Berbahaya yaitu yang bentuknya terang bulat. Sedangkan Ciri Tahi Lalat yang Berbahaya yang berkemungkinan menjelma tumor yaitu tahi lalat yang berbentuk asimetris.

Rumus B atau border merupakan batas tahi lalat dengan kulit yang lain. Tahi lalat normalnya memiliki batas yang tegas, sedangkan yang berpotensi menjelma kanker yaitu hanya ibarat bercak. Dari segi warna Tahi Lalat, dicurigai kanker kulit apabila warna tahi lalat lebih dari satu, ibarat hitam dan kecokelatan. Untuk diameter Tahi Lalat yang tidak berbahaya berukuran kecil dan tidak akan membesar meski usia anda juga bertambah.

Afrimal Syafarudin yang merupakan Dokter Spesialis Bedah Onkologi juga menambahkan, bahwa adanya perubahan pada tahi lalat perlu diwaspadai. Tahi Lalat mampu muncul semenjak kecil atau ketika dewasa. Sehingga anda tidak perlu khawatir apabila sudah arif balig cukup akal tumbuh tahi lalat gres di wajah maupun adegan badan yang lain.

Ciri Tahi Lalat yang perlu dicurigai kanker yaitu misalnya tahi lalat yang tadinya ada rambut, kemudian rontok, lalu berdarah. Hal ini dalam kedokteran dinamakan Itu namanya lesi prakanker. Apabila anda mempunyai Tahi Lalat yang memungkinkan berbahaya tersebut, segera lakukan pemeriksaan ke dokter, untuk memastikan adanya kanker atau tidak.

Ringkasan:

  • Tahi Lalat mampu tumbuh ketika kecil atau sudah ketika dewasa,
  • Tahi Lalat Berbahaya dengan ciri khusus yang mampu menjelma kanker,
  • Tahi Lalat yang Berbahaya mampu diatasi secara dini sehingga tidak meluas menjadi mematikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here