Terlalu Banyak Main / Kerja di Komputer Bisa Menyebabkan Stress & Depresi

Menurut spesialis dari California Amerika Serikat menyatakan bahwa terlalu banyak berada di depan komputer bisa menimbulkan stress pada diri seseorang.  Hal ini disebabkan karena kita dipaksa untuk membaca, menganalisa dan mengolah begitu banyak isu ketika terlalu lama berada di depan komputer, pc, laptop, netbook, dan bahkan gadget ibarat telepon pintar.

Disarankan hendaknya kita menghabiskan banyak waktu bermain atau bekerja di depan komputer hanya ketika sedang bekerja saja di kantor.  Selebihnya di rumah hendaknya kita manfaatkan untuk hal lain yang bisa menenangkan diri kita setelah lelah seharian bekerja di kantor.  Salah satu alasannya yakni karena berdasarkan suatu riset yang ada, ketika kita ada di depan komputer badan kita akan menjadi tegang pada episode pundak dan lengan.  Selain itu deru napas pada orang yang sedang berada di depan komputer pun cenderung menjadi lebih cepat.

Oleh karena itu maka kita sebaiknya membaca kemampuan badan kita dalam hal ketahanan bekerja di depan komputer.  Apabila badan kita mudah merasa lelah kalau bekerja di depan komputer, maka hindari untuk berada di depan komputer dikala sedang di luar jam kerja.  Hal ini disebabkan karena kalau dipaksakan dikhawatirkan dapat mensugesti kondisi kejiwaan kita.  Jika stress yang terjadi terlalu berkepanjangan maka bisa saja seseorang menjadi depresi.