TERBARU !!! JUKNIS INPASSING DAN PERSYARATAN PENGAJUAN INPASSING 2017

Infomendikbud.com – Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dimanapun berada……..
Pengajuan inpassing atau Penyetaraan Guru Bukan PNS (GBPNS) yakni pengakuan untuk kualifikasi akademik, dan masa kerja, serta akta pendidik yang dimiliki oleh guru bukan PNS (Pegawai Negeri Sipil ) yang disetarakan dengan menggunakan angka kredit, dan jabatan, serta pangkat yang setara dengan angka kredit, dan jabatan, serta pangkat pada jabatan fungsional PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Persyaratan  Memperoleh Inpassing
Adapun untuk persyaratan memperoleh inpassing atau Penyetaraan Guru Bukan PNS (GBPNS) tahun 2017  yakni sebagai berikut:
  1. Bertugas sebagai guru yang memunyai status tetap pada satuan pendidikan atau sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah, pemerintah daerah, ataupun masyarakat.
  2. Memiliki kualifikasi akademik paling rendah yakni Sarjana (S-1) ataupun Diploma Empat (D-IV) yang diperoleh dari Universitas atau perguruan tinggi yang sudah terakreditasi, bagi yang mempunyai kualifikasi akademik Magister (S-2) ataupun Doktor (S-3) dari kegiatan studi yang mempunyai pengesahan paling rendah B.
  3. Untuk guru yang mempunyai akta pendidik yaitu sebagai Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas/ Guru BK atau BP/Guru Pembimbing Khusus, mengajar mata pelajaran/membimbing sesuai dengan akta pendidik yang dimilikinya.
  4. Untuk guru yang belum mempunyai akta pendidik sebagai Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas/ Guru BK atau BP/Guru Pembimbing Khusus, mengajar mata pelajaran/membimbing sesuai dengan akta pendidik yang dimilikinya.
  5. Usia pendidik paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun pada ketika diusulkan.
  6. Mempunyai nomor unik yang dikeluarkan Kementerian.
  7. Melaksanakan peran sebagai sebagai Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas/ Guru BK atau BP/Guru Pembimbing Khusus.
  8. Memenuhi beban kerja guru mengajar dan peran suplemen yang diakui setiap ahad sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Baca Juga:  HOW SMOOTH SKIN WITH FAST AND SIMPLE


Sumber http://www.infomendikbud.com