Tempe Sebagai Obat Alami Penyakit Maag / Nyeri Lambung

Sakit maag ialah penyakit yang biasanya muncul kalau seseorang terlambat mengisi perut dengan makanan.  Tanpa adanya makanan maka asam lambung akan menyakiti lambung sehingga mampu menimbulkan terjadinya luka pada lambung maupun radang pada lambung.  Rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit maag pada sebagian orang mampu terasa tidak begitu sakit dan pada sebagian yang lain mampu terasa sangat sakit sekali sehingga membuat hidup penderitanya menjadi sangat tersiksa.

Di pasaran sudah beredar berbagai obat yang dikhususkan untuk orang yang menderita penyakit maag.  Ada yang berbentuk tablet, ada yang bentuknya puyer atau serbuk, ada yang berbentuk cairan untuk diminum, dan lain sebagainya.  Di media massa pun biasanya sering ditayangkan iklan produk obat sakit maag sehingga terkadang membuat kita gundah untuk urusan obat apa yang paling mengagumkan dan mujarab dalam mengatasi penyakit maag / tukak lambung.

Jika kita sudah bosan dengan obat-obatan maag yang berbahan dasar kimia, maka kita mampu mencoba obat-obatan alami alias herbal.  Salah satu obat maag alami ialah tempe yang biasa kita konsumsi sehari-hari yang terbuat dari kacang kedelai impor maupun lokal.  Tempe dapat dijadikan obat penyakit maag atau tukak lambung sebab di dalam tempe terkandung zat anti inflamasi dan juga protein.  Dengan mengkonsumsi tempet yang diolah dengan cara tertentu dengan baik dan benar maka rasa nyeri yang diakibatkan oleh sakit maag dapat berangsur-angsur mereda.  Selamat mencoba dan biar sukses mengatasi penyakit mag anda dengan tempe.