Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Terlengkap

Hallo sobat semua, kali ini kita akan membahas perihal contoh teks ulasan film laskar pelangi. Nah siapa dari sobat yang belum pernah nonton film ini? Pasti kebanyakan sudah pada nonton kan. Nah film ini menjadi salah satu film terpopuler di Indonesia. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya orang yang mencari mengenai sinopsis atau  ulasan perihal film ini di internet.

Nah alasannya memang banyak yang nyari, saya putuskan untuk membuat artikel teks ulasan film laskar pelangi ini untuk sobat semua.

Nah pada artikel sebelumnya saya pernah membahas perihal pengertian teks ulasan terlengkap kepada sobat, bagi yang belum baca mampu mampir terlebih dulu di artikel saya tersebut.

Oke bagi yang sudah paham mengenai teks ulasan, eksklusif saja kita mulai teks ulasan film laskar pelangi berikut ini…..

Teks Ulasan Film Laskar Pelangi Beserta Strukturnya

Teks Ulasan Film Laskar Pelangi
Struktur Teks Ulasan Laskar Pelangi
Orientasi :
Keterbatasan yang ada tidak memuat anggota Laskar Pelangi putus asa, tetapi malah membuat mereka terpacu untuk dapat melaksanakan sesuatu yang lebih baik.Cerita terjadi di desa Gantung, Belitung Timur yang dimulai saat SD Muhammadiyyah teramcam akan dibubarkan oleh Depdikbud Sumsel kalau tidak melebihi 10 anak. Saat penutupan sekolah alasannya jumlahnya hanya 9, Harun dan Ibunya datang dan mendaftarkan diri ke sekolah itu.
Tafsiran :
Dari sanalah kisah dimulai. Mereka, Laskar Pelangi, nama yang diberikan Bu Muslimah akan kesenangan mereka terhadap pelangi sempat mengharumkan nama sekolah dengan aneka macam cara.
Novel ini sangat bermanfaat bagi para remaja. Kelebihan novel ini antar lain, berisi motivasi dan amanat-amanat yang dapat diambil dari kisah tersebut. Naskah Laskar Pelangi telah disesuaikan menjadi sebuah film berjudul sama dengan novelnya.
Evaluasi :
Anggota Laskar Pelangi mempunyai aksara dan bakat yang berbeda-beda. Ikal adalh tokoh “ saya “ dalam kisah ini. Lintang, sobat sebangku Ikal, yaitu anak yang luar biasa jenius. Sahara yaitu satu-satunya gadis dalam anggota Laskar Pelangi yang memiliki sikap keras kepala dan berpendirian besar lengan berkuasa yang sangat patuh kepada agama. Mahar, pria ganteng bertubuh kurus ini, memiliki bakat dan minat besar pada seni. A Kiong yaitu keturunan Tionghoa dan pengikut sejati Mahar semenjak kelas satu. Syahdan yaitu anak nelayan yang dalam kisah ini tak pernah menonjol. Kucai yaitu ketua kelas sepanjang generasi sekolah Laskar Pelangi. Borek yaitu pia besar maniak otot. Harun yaitu pria yang memiliki keterbelakangan mental. Tokoh lain dalam novel ini yaitu Bu Muslimah, Ibunda Guru bagi Laskar Pelangi. Pak Harfan, kepala sekolah dari sekolah Muhammadiyyah. Flo, yaitu seorang anak tomboi yang berasal dari keluarga kaya. A Ling yaitu cinta pertama Ikal yang merupakan sepupu A Kiong.

Rangkuman :
Novel Laskar Pelangi yang ditulis Andrea Hirata, tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di luar Indonesia, sampai ke Amerika Serikat dan menerima penghargaan penerbit para pemenang nobel sastra.

Nah sekian artikel dari saya mengenai teks ulasan film laskar pelangi, biar bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini kepada sobat yang lainnya. Saya ucapkan terima kasih untuk sobat semua yang sudah berpartisipasi untuk membuat ini menjadi salah satu blog edukasi yang membantu lebih dari 10.000 ribu siswa diseluruh Indonesia. Karena pertolongan sobat semua, membuat blog sederhana ini menjadi salah satu yang terbaik dan akan terus berlanjut.