Teks Berita Singkat Tentang Kecelakaan Terbaik

Hai kawan semua, kali ini saya mau menyebarkan artikel teks informasi singkat perihal kecelakaan yang mana menjadi salah satu topik yang sering diberitakan setiap harinya. Sebenarnya teks informasi itu tidak hanya membahas perihal topik kecelakaan saja, masih ada banyak sekali topik yang mampu diberitakan, yang penting informasi tersebut bermanfaat untuk orang lain.

Nah selanjutnya teman pelajari terlebih dahulu pengertian teks informasi itu sendiri. Makara sebelumnya juga pernah saya bahas pengertian dari teks berita. Teks informasi ialah teks yang berisi mengenai suatu peristiwa yang terjadi didunia ini yang dimuat dalam aneka macam media baik itu cetak maupun elektronik. Sebuah informasi harus berdasarkan fakta tapi tidak semua fakta diangkat menjadi sebuah berita.

Selain itu, teks informasi ini juga memiliki struktur yang membentuknya, ada 3 yaitu orientasi berita, peristiwa dan sumber. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi artikel dibawah ini :

Lebih Lengkap :

Oke pribadi saja simak contoh teks informasi perihal kecelakaan dibawah ini…

Teks Berita Singkat Tentang Kecelakaan

Teks Berita Tentang Kecelakaan

Orientasi Berita :
Pokemon Go gres saja dirilis ahad kemarin, dan telah menjadi demam yang menjangkit  ke seluruh dunia. Semua pemain berlomba-lomba mengumpulkan Pokemon dan menaikan level mereka. Tapi rupanya ada beberapa kejadian yang cukup mengejutkan yang rupanya bukan hanya hal yang menyenangkan tapi juga tidak mengenakan.

Peristiwa :
Seperti misalnya cowok 21 tahun berjulukan Mike Shultz yang mengalami kecelakaan sampai tangannya mengalami cidera serius ketika sedang bermain Pokemon Go sambil bermain Skateboard. Adapula Kyrie Tompkins, seorang Web desainer berusia 22 tahun yang mengalami cedera sampai kakinya terpelintir alasannya ialah terjatuh di trotoar ketika bermain Pokemon Go. Kemudian Lindsay Plunkett, tangannya terpotong oleh mesin pencetak block/bata alasannya ialah jatuh ketika bermain.

Dan baru-baru ini yang terjadi di Wyoming, USA seorang bakir balig cukup akal secara tidak sengaja menemukan sesosok jenazah ketika bermain Pokemon Go. Remaja berjulukan Shayla Wiggins, 19 tahun tersandung jenazah ketika sedang asik bermain. Setelah melihat kejadian tersebut, ia kemudian pribadi menghubungi 911 dan kemudian kepolisian pun bertindak. Diduga jenazah tersebut mati alasannya ialah tenggelam.

Bermain dengan Augmented Reality ibarat yang ditawarkan oleh game fenomenal terbaru ini memang sangat mengasyikan. Tapi disamping itu tentunya juga mengundang resiko yang besar. Saat sedang bermain, tentunya pemain akan lebih fokus pada layar smartphone. Sehingga tidak memperhatikan kondisi sekitar. Hal ini yang mampu menjadikan kecelakaan terjadi. Untuk itu perlu himbauan biar tetap memperhatikan lingkungan sekitar ketika sedang bermain biar terhindar dari hal-hal yang tidak diingi.

Sumber :jagatreview.com

Nah itu beliau pola teks informasi singkat perihal kecelakaan. Mengingat banyak sekali pemberitaan sekarang ini yang banyak membahas perihal kecelakaan saya harap teman semua untuk tetap waspada baik ketika berkendara atau pun ketika berjalan kaki.