Tanda Kehamilan Bermasalah yang Harus Diwaspadai

Tanda Kehamilan Bermasalah

Kehamilan Bermasalah harus diwaspadai alasannya mampu menghacurkan harapan anda, untuk memiliki bayi yang lucu di tengah keluarga. Kehamilan Beresiko memang lebih sering terjadi pada wanita dengan usia yang terlalu muda atau terlalu tua. Sehingga untuk mencegah hal tersebut, setiap pasangan suami istri perlu mengetahui Usia Ideal untuk Hamil dan mulia merencanakan kehamilan.

Kehamilan bermasalah ditandai dengan adanya perkembangan janin yang abnormal, sehingga mensugesti pertumbuhan janin di dalam kandungan yang terhambat. Bahkan beberapa kasus menimbulkan janin di dalam kandungan meninggal, atau dilahirkan prematur.

Adapun beberapa Tanda Kehamilan Bermasalah yang harus diwaspadai ialah sebagai berikut:

  • Gejala awal kehamilan bermasalah ialah ibu hamil sering mual, muntah yang berat sehingga menggangu asupan makanan untuk janin di dalam kandungan. Bisanya gejala kehamilan bermasalah juga disertai dengan demam tinggi sehingga ibu hamil sulit untuk mengkonsumsi makanan dan minuman.
  • Kram pada Ibu Hamil pada usia kehamilan 1 hingga 3 bulan memang sering terjadi. Namun apabila kram yang dirasakan dengan intensitas yang lama dan lebih sering terjadi, mampu juga menjadi indikasi kehamilan anda bermasalah. Bahkan gangguan mampu menjadi pemicu terjadinya keguguran.
  • Tanda kehamilan bermasalah yang selanjutnya ialah munculnya bercak darah terutama pada usia kehamilan trimester pertama. Apabila bercak darah tidak banyak dan tidak disertai dengan sakit pada bab vagina, maka hal tersebut biasa terjadi. Namun apabila bercak darah cukup banyak dan disertai rasa nyeri sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk menerima pengobatan dan perawatan secara intensif.
  • Kondisi Bahaya pada kehamilan juga mampu ditandai dengan rasa panas pada ketika buang air kecil, alasannya adanya infeksi pada susukan kencing. Untuk mencegah kemungkinan buruk yang terjadi, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter untuk menerima pengobatan.
  • Terjadi Kontraksi jago ketika usia kehamilan trimester ke dua, sehingga dikhawatirkan terjadi kelahiran prematur. Untuk menangani kehamilan bermasalah dengan kondisi ini sebaiknya anda segera melaksanakan pemeriksaan ke dokter untuk menerima penanganan medis yang tepat.
  • Terjadinya pembengkakan pada anggota badan, kaki, lengan, sehingga menimbulkan gangguan aktivitas. Hal tersebut mampu menjadi indikasi adanya problem pada kehamilan, dan hanya mampu diketahui dalam pemeriksaan oleh dokter.

Setelah mengetahui Tanda Kehamilan Bermasalah menyerupai di atas, anda sebagai ibu hamil harus meningkatkan kewaspadaan, dimulai ketika pertama kali anda mengetahui bahwa anda telah mengandung. Terutama pada usia kehamilan yang telah memasuki trimester kedua, perlu menerima perhatian lebih hingga nanti persiapan melahirkan.

Ringkasan:

  • Kehamilan Beresiko lebih sering terjadi pada wanita yang hamil dengan usia terlalu muda atau terlalu tua,
  • Kram dengan intensitas tinggi mampu memicu terjadinya keguguran,
  • Kewaspadaan terhadap Kehamilan Bermasalah harus dimulai ketika wanita diketahui bahwa hamil hingga menjelang persalinan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *