Spot Foto Romantis Coban Rais Batu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hits Banget

Hi Guys, Pada kemana nih liburan final tahun kalian?

Semoga seru ya, bagi yang belum ada kesempatan liburan jangan gundah ya. Saya akan menyebarkan pengalaman liburan final tahun kemarin. Dengan judul aku kali ini Spot Foto Romantis Coban Rais, Wisata Terbaru Malang yang Lagi Hits Banget“.

Oya selain ke Coban Rais Batu aku kemarin ke beberapa tempat wisata di Malang.

Diantaranya ke Sumbermaroon di Gondanglegi, terus ke Kampung Tridi, Kampung Warna-warni Jodipan, ke Alun-alun Batu dan Makan di Ketan Legenda KWB. Nanti akan aku share kisah aku satu persatu.

Kenapa aku harus ke Coban Rais Batu? Begini ceritanya.

Sebelum aku ke Coban Rais yang ada di Malang ini. Saya beberapa kali diracuni foto – foto keren dan romantis yang berseliweran di instagram aku (Destinasi_ade) awal desember ini.

Bagaimana tidak teracuni, foto-fotonya keren dan Hits Banget. Ada spot foto yang naik ayunan, lalu ada juga yang foto di Hammock bertingkat-tingkat, lalu yang fenomenal Foto dengan Alaskan papan berbentuk I love U.

Romantis banget, pasti kalian juga terpincut menyerupai saya. Hehehe.

Alhasil aku pun browsing dan cari tahu dimana sih lokasi beberapa foto keren itu. Saya pikir spot foto tersebut berada di jawa tengah menyerupai yang kita ketahui di Kalibiru Jawa Tengah juga ada, di Purbalingga dan Kebumen juga ada.

Lokasi Spot Foto Keren dan Romantis di Coban Rais Batu

Ternyata spot foto tersebut berada di Malang, Spot Foto Romantis itu lagi hits banget di media sosial. Dan menjadi wisata terbaru di Malang. Berlokasi di daerah Air Terjun Coban Rais. Spot beberapa foto yang hits dan romantis itu dikelola oleh sebuah CV, Batu Flower Garden namanya.

Bagi yang belum tahu dimana coban rais mampu deh kalian google Maps dimana lokasinya. Sudah terdaftar kok di Google maps.

Lokasinya bekerjsama sangat mudah. Coban Rais Batu berlokasi di Desa Kucur Oro – oro Ombo Kota Batu.

Ya, lokasinya deket dengan BNS. Lebih enaknya ikuti jalan yang aku lewati kemarin. Simak baik-baik ya !

Kalau sobat dari arah Alun-alun Batu / Jatimpark sebelum hingga BNS, sempurna di sebelah kanan (barat) akan ada pertigaan. Yang sebelahnya ada musolla. Di pertigaan itu akan ada Tugu Pancasila. Masuk saja nah itu jalur menuju Coban Rais.

Ketika masuk di jalan tersebut, jalanannya langsunh nanjak terus hingga ke Coban Rais. Makara sobat harus berhati-hati. Untuk hingga ke Coban Rais cukup Mudah, sobay cukup ikuti saja jalan utama itu. Meskipun berkelok – kelok terus ikuti saja.

Pastikan sobat melewati Stasiun Batu TV dan RTV batu, alasannya ialah lokasi kedua Stasiun TV tersebut searah dengan Coban Rais.

Tak lama sobat akan melihat ada Plakat bertuliskan Coban Rais sebelah kiri jalan. Silahkan masuk.. sudah hingga deh di Lokasinya.

Sesampainya di lokasi, aku sangat heran parkirannya ramai banget. Mulai dari yang bawa motor atau bawa mobil.

Memang sih lagi musim liburan, tapi ekspresi dominan para cowok pemudi mencari tempat yang lagi hits ini membuat kebanyakan orang kesini.

Artikel Lain :

Menuju Spot Foto Coban Rais Batu

Setelah di parkiran kami berjalan untuk menuju gerojokan Coban Rais Batu. Sebenernya sih niatan kita berempat bukan ke Air Terjun. Hehe

Tujuan utamanya nyari spot foto yang instagramable itu yang katanya ada di Coban Rais ini. Oke, kita jalan selang beberapa menit disebelah kiri ada tempat yang unik dan ada gazebonya di tepi jurang.

Oh, itu ternyata tempat ayunannya. Sempet tanya-tanya kemarin ternyata ayunannya lagi gak di boleh foto disitu. Karena petugasnya lagi gak masuk.
Yah sayang banget deh.. ! mengingat foto ayunan ini sangat hits banget di instagram.

Ayunan 

Lanjut kita jalan, jalanan sedikit menanjak. Di sebelah kiri aku lagi terdapat kerumunan orang, “apa ini pikirku”?

Rame bangett

“Iku spot foto I love U pak ” kata dika. Setelah agak bersahabat iya benar itu spot foto yang romantis yang sering banget aku lihat berseliweran di Instagram.

Banyak banget yang antri disini, alasannya ialah disini spot favorit. Apalagi bawa pacar kesini. Di setiap spot terdapat petugas (Batu Flower Garden), aku pun bertanya bagaimana biar aku mampu foto disitu.

Bapaknya pun menjelaskan kalau aku harus beli tiket dulu 100 meter dari lokasi spot I Love U. Yah, masih jalan lurus lagi dan bakal antri lagi.

Sambil jalan menuju Pos yang jual tiket pemandangan di sekitar Bukit Bulu ini mengagumkan sekali. Bukit Bulu ini nama bukit yang dipakai Batu Flower Garden membuat spot foto keren.

Sebelum hingga di pos yang jual tiket, di sebelah kanan atas aku terdapat banyak hammock tinggi sekali.

Dan hammocknya ada yang bertingjat juga, waah aku harus kesini nanti. Dan diseberang jauh ada sebuah bukit yang gundul dan gres ditanami bunga-bunga mengagumkan warna-warni namanya Flower Garden.

Alid dengan baground bukit bulu

Sesampai di pos aku pun mengantri. Sangat lama menunggu giliran alasannya ialah ramai sekali. Setelah membayar nanti sobat akan di kasih kupon yang isinya ceklist Spot foto.

Uantriii

Oya untuk list harga tiket tiap spot foto aku jelasin lagi dibawah ini. Simak terus ya..

Karena waktu yang sudah siang aku hanya masuk di 2 spot yaitu hammock area dan Spot Foto I Love U yang romantis itu.

Spot pertama ke Hammock, kenapa kita kesini dulu. Setelah lihat antrian di I love u aku mundur banyak banget guys. Makanya kita ke Hammock dulu.

Lokasi hammock area berada di atas bukit jadi kita nanjak sedikit. Dan di Hammcok area ini lokasinya paling tinggi dari pada spot foto lainnya di Coban Rais Batu.

Hammock area

Makara kita mampu lihat spot foto yang ada di bawah dan viewnya disini bagus banget.

Lihat si alid semangat banget maen hammocknya.. hehe.
Maklum beliau kan anak rumahan. 😀

Oya aku juga ditemani dika dan novi. Nih mereka juga lagi asik maen hammock, ampe ada yang ga mampu naik dan turun hingga jatuh2.. hahahaha

Seru banget main hammock

Lihat tuh kita bergelantungan sesuka hati, puter-puter hammock. Seru banget..!!! Hehe

Asyik berfoto ria di hammcok yang tidak begitu tinggi alias hanya sepinggang. Di depan kita ada spot foto yang ajib banget guys.

Yaitu hammcok bertingkat, Hayoo kalian berani gak?

Kemarin dikala kami disana melihat beberapa cewek naik hammock bertingkat itu dan mereka berteriak histeris terus. Hehehe.

Hammock bertingkat

Bagaimana tidak kita akan berayun-ayun diatas ketinggian yang hanya bergantung pada tali. Apalagi kena angin dan udara dingin. Brrr..

Tapi jangan khawatir guys, sebelum naik kalian akan dapat isyarat dan juga peralatan safety (safety belt/body hardness).

Karena temen-temen aku ga berani aku ikutan mundur aja deh. Hehe..

Lanjut kita turun menuju spot “I love u”. Saya kira setelah agak siang di spot foto ini agak sepi, malah sebaliknya. Antrian banyak banget, rata-rata mereka berpasangan cowok cewek gitu.

30 menit berselang balasannya giliran kami action di atas papan yang berbentuk I Love U ini. Sempat aib – malu, tapi aku fikir ah paling juga ga kenal.hehehe

Crew

Dan berhasil beberapa foto yang romantis ini. Lanjut dika dan novi yang action, dan aku yang akan memfoto mereka.

Sebenarnya kita dapat jatah satu file foto dari petugas. Setelah menuju pos buset banyak banget yang mau copy file. Jepretannya bagus-bagus lo guys.

Setelah gak jadi ambil file foto gara-gara males antri kita pun turun dan tak lupa mampir makan sempol. :D.

Sempol uenak bro

Biaya Masuk Coban Rais Batu dan Spot Foto

Kemarin aku ke Coban Rais Batu saat liburan final tahun Guys, jadi mungkin aku dikenakan harga Weekend untuk memasuki Kawasan Wisata di Coban Rais ini.

Masuk di bibir pintu Coban Rais aku eksklusif di hampiri petugas.

# Biaya masuk perorang
Weekday = Rp.  7.500,- Weekend = Rp. 10.000,-

Oya sobat untuk beberapa Spot Foto di Coban Rais dikenakan biaya lagi. Makara nabung ya jikalau kalian ingin kesini.

Berikut ini beberapa Spot Foto Romantis yang ada di Batu Flower Garden Coban Rais.

  • Hammock : masuk hammock area : Rp. 5.000,- / orang. Hammock bertingkat : Rp. 15.000 – Rp. 20.000,-
  • Spot Foto I Love U : Rp. 10.000,-
  • Ayunan : Rp. 10.000,-
  • Flower Garden : Rp. 5.000,-

Nb = (untuk setiap spot foto, sobat dapat 1 file foto dari petugas. Jika sobat nambah foto dikenakan biaya 5.000,- per file nya). Selain itu, sobat juga mampu foto sepuasnya dengan kamera/hp sobat sendiri.

Tips jikalau sobat ingin berwisata di  Spot Romantis Coban Rais Batu

  • Bawa uang yang banyak, alasannya ialah setiap spot foto harus bayar lagi.
  • Bawa payung, kresek/pelindung air hujan, alasannya ialah disini gak ada tempat berteduhnya.
  • Bawa camera pribadi, alasannya ialah kalian bebas foto berapapun itu.
  • Bawa pasangan/teman, yup jikalau kalian kesini gak bawa pasangan bakal ngiler. Sekalian mampu jadi tukang foto.
  • Bawa makanan dari bawah, yups ini kayaknya wajib deh soalnya diatas gak ada yang jualan makanan. Sobat mampu beli sempol di bawah lalu dibawa naik.
  • Usahakan kencing dulu sebelum keatas, alasannya ialah diatas tidak ada toiletnya.Toiletnya ada hanya sebatas parkiran saja.

Okay itu tadi liburan final tahun aku di Spot Foto Romantis Coban Rais Batu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hits Banget yang sudah aku ulas lengkap.


Eits tidak hingga di situ saja aku juga masih mengunjungi tempat Wisata hits di Malang.  Setelah dari Coban Rais kisah liburan final tahun aku berlanjut makan Ketan Legenda 1967 di bersahabat Alun-alun Batu.

Baca : #2. Makan Ketan di Pos Ketan Legenda 1967, Kuliner Wajib di Alun-alun Batu

Happy Holiday


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here