Sengatan Sinar Matahari Pagi Hari Baik Untuk Tubuh Kita (Vitamin D)

Ketika sang mentari pagi tiba adalah pada pagi hari pukul 07.00 s/d 09.00, ketika itulah yang paling baik bagi insan untuk berjemur mandi sinar matahari pagi yang hangat.  Tidak perlu merasa alergi pada sinar matahari akhir rasa takut kulit akan menjadi gosong kehitam-hitaman, sebab ada manfaat yang cukup besar yang mampu kita dapat dari menjemur tubuh kita (sun bath) di paparan matahari pagi hari.  Daripada melaksanakan kegiatan di rumah sambil malas-malasan, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berjemur di bawah mentari pagi yang menghangatkan jiwa dan raga.

Dengan berjemur diri selama 10 hingga 15 menit di pagi hari kita mampu menerima asupan vitamin d yang sangat memiliki kegunaan bagi tubuh kita (salah satunya untuk tulang).  Vitamin D yang belum aktif mampu menjadi aktif dengan kegiatan mandi matahari pagi.  Kita mampu sambil melaksanakan kegiatan menyerupai senam pagi, jalan-jalan, menyiram tanaman, beli sayur, berangkat sekolah / kerja, dan lain sebagainya.

Jika enggan ke luar rumah pun kita juga masih mampu menikmati matahari pagi penghangat jiwa dan raga dengan membuka jendela yang terkena pribadi matahari sehingga sinar matahari mampu masuk ke dalam rumah.  Tinggal menggelar kasur lalu tidur di kasur tersebut sambil bermandikan cahaya matahari pagi atau meletakkan bangku yang nyaman di bawah terpaan sinar matahari lalu kemudian duduk di bangku tersebut untuk 10 s/d 15 menit.

Vitamin D sangat baik untuk tulang manusia.  Kekurangan vitamin D dapat menimbulkan tulang menjadi rapuh sehingga rentan terkena penyakit osteoporosis.  Daripada hidup menderita sebab terkena osteoporosis alangkah baiknya kita meluangkan sedikit waktu kita di pagi hari untuk berjemur untuk menerima asupan vitamin D gratis.  Selain itu kita pun juga mampu menerima vitamin D berbayar dari aneka macam macam makanan dan minuman yang kita konsumsi.  Dengan menerima vitamin D yang cukup maka tubuh pun akan sehat dan jauh dari aneka macam penyakit dan gangguan kesehatan.