Segera Update Dapodik, 109 Ribu Guru Terancam Kehilangan TPG

gambar kabar guru Indonesia

Gawat! 109 Ribu Guru Terancam Kehilangan Tunjangan Profesi Guru. Itulah informasi yang kami kutip dari Jpnn.com, Kepala Bagian Program dan Penganggaran Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GKT) Kemendikbud Tagor Alamsyah Harahap membenarkan bahwa pembaruan dapodik terkait dengan pencairan TPG.

Dia mengatakan banyak guru yang surat keputusan pencairan bantuan (SKPT)-nya tidak mampu terbit. Penyebabnya ialah guru tersebut belum memperbarui datanya di laman dapodik.

’’Warning kami ialah pengisian dapodik paling lambat Mei 2016,’’ katanya, menyerupai diberitakan Jawa Pos. Dia belum mampu memperlihatkan keterangan, apakah bakal ada perpanjangan waktu untuk pembaruan dapodik tadi. Tagor berharap seluruh guru yang belum memperbarui datanya, untuk segera melaksanakan perbaikan.

Menurutnya sebaran guru yang belum update data paling banyak ada di pendidikan menengah (dikmen). Sebab gres tahun ini guru-guru di dikmen terintegrasi dengan dapodik. Sebelumnya mereka memiliki sistem pendataan sendiri di luar dapodik. Supaya proses update data di layanan dapodik berjalan lancar, Tagor mengatakan guru harus berafiliasi dengan petugas operator dapodik di setiap sekolah.

Guru jangan menunggu didekati operator. Tetapi harus proaktif mendekatpi para operator,’’ jelasnya. Sebab pada prinsipnya yang bakal menikmati bantuan profesi ialah guru, bukan petugas operator.

Baca juga:….

Cara Cek Info GTK 2016

Selengkapnya… di http://www.jpnn.com/read/2016/05/19/412781/Gawat!-109-Ribu-Guru-Terancam-Kehilangan-TPG-/page2

Baca Juga:  Contoh Soal Tryout Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Terbaru