Ras Ayam Ekor / Buntut Panjang Bisa Mencapai 8 Meter Lebih

Pada umumnya bulu pada ekor ayam panjangnya biasa-biasa saja tidak mencapai panjang satu meter.  Namun ada suatu ras ayam langka yang mampu memiliki bulu ekor yang amat sangat panjang sekali sehingga mirip pita yang berantakan ke mana-mana.  Bayangkan saja, panjang bulu buntut ayam tersebut mampu mencapai panjang sampai 8 (delapan) meter lebih.  Tentu saja hal itu mampu terjadi jikalau si ayam buntut panjang tersebut dipelihara dengan baik sekali.

Nama jenis ayam yang memiliki bulu ekor yang luar biasa panjang tersebut ialah ayam onagadori.  Ayam onagadori berasal dari negara Jepang tepatnya di prefektur kochi.  Ayam tersebut hanya mampu ditemukan di Jepang dan tidak ada di kawasan lainnya di dunia.  Penampilannya sungguh menawan dan eksotis alasannya ialah terlihat begitu mengagumkan sekali tidak mirip ayam pada biasanya.  Jika sudah tampak menarik dan berekor sangat panjang tentu harga ayam onagadori tersebut mampu meningkat tajam menjadi sangat mahal.

Namun jikalau dipikir-pikir ayam onagadori jepang tersebut memiliki suatu kekurangan yang cukup menarik.  Bulu ekor ayam onagadori yang amat panjang tersebut tentu akan mampu menjadi sesuatu hal yang merepotkan.  Bayangkan saja jikalau ada beberapa ayam onagadori ekor panjang yang berkumpul menjadi satu, tentu mampu terjadi insiden saling terikatnya bulu ayam yang satu dengan yang lain saking panjangnya.  Belum lagi jikalau ada bulu yang terjepit di tempat-tempat yang sempit tentu akan dapat membuat si ayam menjadi stress.