Rajin Olahraga Bisa Membuat Seseorang Menjadi Pintar/Pandai/Cerdas

Apakah anda tahu bahwa olahraga secara rutin dapat membuat seseorang menjadi pintar?  Olahraga tidak hanya dapat membuat badan kita menjadi lebih bugar, namun juga dapat membuat otak kita menjadi lebih cerdas juga.  Dengan begitu bertambah lagi satu alasan yang dapat memacu semangat kita untuk rajin berolahraga.  Terlebih lagi apabila kegiatan olahraga disusun dan diadaptasi dengan selera kita, maka olahraga juga dapat menjadi program hiburan yang sangat menyenangkan.

Orang yang secara rutin aktif berolahraga akan memperkuat sistem kardiovaskular pada tubuhnya. Dengan begitu maka otak orang tersebut akan menerima asupan darah segar yang lebih baik.  Efek dari aliran darah ke otak yang meningkat akan dapat membuat seseorang lebih konsentrasi dan fokus dalam melaksanakan suatu pekerjaan.

Namun bukan berarti sering melaksanakan acara olahraga akan membuat seseorang menjadi cerdas secara otomatis.  Diperlukan usaha lainnya yang diharapkan untuk menjadi cerdas yaitu belajar.  Belajar pun bukan asal mencar ilmu saja, alasannya ialah diharapkan proses mencar ilmu yang panjang dan tersistematis supaya mampu memahami hal-hal yang dipelajari.  Belajar secara asal-asalan hanya akan membuat seseorang menjadi berilmu menghapal teori dan berilmu menjawab soal-soal saja.  Menguasai bahan teori dan trik menjawab soal pelajaran belum tentu membuat seseorang dapat mengatasi banyak sekali permasalahan dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Olahraga yang baik juga butuh didukung oleh asupan makanan yang cukup dengan gizi yang seimbang.  Makan dan minum sembarangan dapat membuat seseorang malah terkena banyak sekali gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya.  Bisa-bisa bukannya mencerdaskan malah membuat seseorang menjadi ndeso alasannya ialah kandungan zat kimia di dalam makanan dan minuman yang dapat merusak otak manusia.  Waspadalah dan waspadalah.