Rahasia Ekspresi Bayi dikala Tidur

Ekspresi Bayi dikala Tidur

Ekspresi Bayi dikala Tidur memang kadang sangat lucu dan menggemaskan, Saat tidur, mereka kadang bayi terlihat tersenyum sendiri, bahkan kadang-kadang tampak ibarat terkejut. Apa penyebab hal tersebut, dan apakah anda mengetahui atau tertarik untuk mengungkap Rahasia Ekpresi Bayi tersebut?

Menurut dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, senyum dikala bayi tidur yakni refleksi dari aktivitas saraf sentra di otak, karena perlu anda ketahui bahwa dikala tidur, otak bayi tetap mengolah data dan memori, sehingga bayi mampu bermimpi atau mengigau. Kondisi ini secara Refleks akan berdampak pada otot orbikularis okuli di mata bayi, sehingga meski buah hati anda terpejam, pipinya akan terangkat sedikit dan akan terlihat ibarat sedang tersenyum.

Apabila bayi anda terlihat ibarat kaget, dr Meta membuktikan bahwa hal ini tidak sama dengan apa yang dialami orang cukup umur ibarat anda ketika tiba-tiba kaget saat tidur karena merasa ibarat jatuh. Bayi kaget dikala tidur dikarenakan adanya bunyi atau gerakan yang mengejutkan, sehingga buah hati anda akan merentangkan kedua tangan dan kaki, atau mampu juga melengkungkan punggung dan kepala ke belakang.

Refleks ibarat kaget pada bayi ini dinamakan Refleks moro, yang biasanya hilang sendiri dikala usia buah hati anda 2-3 bulan. Dalam keseharian, anda tentu sering menemui bayi yang rewel di bulan-bulan awal kelahiran. Saat malam hari bayi akan terbangun sedangkan siang hari tertidur pulas. Mengenai hal ini dr Meta mengatakan bahwa bayi memang berkomunikasi dengan menangis.

Rasa bosan, lapar, ingin ditemani bunda, kedinginan, kepanasan  dan ngompol disampaikan dengan menangis. Bayi juga belum mampu membedakan waktu siang atau malam, sehingga waktu tidur bayi tidak akan menentu.

Ringkasan:

  • Ekspresi Bayi dikala Tidur yang sering terjadi yakni ibarat tersenyum atau tiba-tiba terkejut,
  • Ekspresi Tersenyum dikala Bayi tidur karena pengolahan memori bayi ibarat bermimpi,
  • Bayi tiba-tiba kaget dikala tidur biasanya disebabkan karena adanya bunyi atau gerakan yang membuatnya terkejut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *