Perbandingan / Perbedaan Antara Bangku dan Kursi

Mungkin ketika ini banyak orang yang belum mengerti dan memahami benar perihal apa arti dari dingklik dan kursi.  Mungkin orang-orang menerka bahwa dingklik dan kursi yakni dua benda yang sama.  Kursi mampu dibilang dingklik dan dingklik boleh dibilang kursi.  Namun pada kenyataannya dua hal tersebut yakni dua hal yang berbeda satu sama lain.  Bangku bukan sinonim atau persamaan kata dari kursi.

A. Definisi / Arti / Pengertian Bangku

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti dingklik yakni papan dan lain sebagainya berkaki yang biasanya panjang untuk daerah duduk.

B. Definisi / Arti / Pengertian Kursi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kursi yakni daerah duduk yang berkaki dan bersandaran.

C. Kesimpulan Arti Kursi dan Bangku

Arti kursi yakni daerah duduk berkaki yang ada sandarannya sedangkan arti dingklik yakni daerah duduk berkaki yang tidak ada sandarannya.

Dari pengertian yang gamblang dari kedua benda yang memiliki fungsi yang sama tersebut, dapat kita simpulkan bahwa kursi dan dingklik yakni sama-sama daerah duduk yang ada kakinya, namun kursi ada sandarannya sehingga orang yang duduk mampu bersandar, sedangkan dingklik tidak ada sandarannya sehingga orang yang duduk di dingklik tidak mampu bersandar kecuali bersandar di tembok, tiang, lemari atau benda-benda yang berdekatan dengan letak di mana dingklik ditempatkan.

Contoh Kursi : Kursi goyang, kursi pejabat, kursi malas, kursi roda, kursi lipat, dan lain sebagainya.

Contoh Bangku : Bangku bakso, dingklik warteg, dingklik taman, dan lain sebagainya.

Semoga kita semua sekarang mampu memahami perbandingan atau perbedaan antara kursi dengan bangku.  Terima kasih.