Penyebab Hormon Testosteron Menurun

Tips Cepat Hamil

Hormon Testosteron yaitu hormon seks pria yang paling penting, karena kekurangan atau ketidakseimbangan hormon ini mampu memengaruhi perkembangan seksual, kesuburan, bahkan mampu meningkatkan risiko penyakit kronik pada diri anda.

Pada awal kehamilan, hormon Testosteron akan menentukan apakah janin yang dikandung berkelamin laki-laki atau perempuan. Apabila di kurun kehamilan hormon ini, maka akan menimbulkan kondisi kelamin ambigu, di mana dari pemeriksaan luar jenis kelamin bayi yang lahir tidak jelas.

Kekurangan testosteron (hipogonadisme) yang terjadi selama kurun pubertas, juga mampu memperlambat pertumbuhan dan mengganggu perkembangan karateristik sekunder pria. Hal ini ibarat Anak laki-laki yang tidak mengalami perubahan bunyi dan organ genitalnya kecil.

Apabila gangguan hipogonadisme dialami pria dewasa mampu menimbulkan fungsi organ genitalnya terganggu, ibarat mudah lelah, loyo, libido rendah, dan disfungsi ereksi. Hal ini juga berdampak pada suasana hati, mudah tersinggung, dan depresi.

Penyebab hipogonadisme atau Hormon Testosteron Menurun pada pria, ibarat karena kerusakan pada testis, Kelainan genetik bawaan (kerusakan kromosom, atau juga karena testis mengalami radang atau trauma).

Gangguan hipogonadisme sekunder sepeti karena testis berkembang normal namun tidak mampu berfungsi normal karena kurang rangsangan dari hormon pituitari di otak. Hal ini mampu disebabkan karena gaya hidup tidak sehat dan tingkat stres yang tinggi sehingga hormonnya tertekan.

Penyebab Hormon Testosteron Menurun juga mampu karena penyakit kronis ibarat kadar gula darah (diabetes), Kolesterol tinggi, dan penumpukan lemak di perut. Penyakit kronis ini juga memicu terjadinya disfungsi ereksi.

Diagnosis hipogonadisme mampu diketahui secara pasti dengan memperhatikan gejala dan hasil tes darah mengukur kadar testosteron. Pengobatan gangguan ini harus dilakukan secepatnya terutama bagi anak laki-laki yang masih masuk pada kurun pubertas. Untuk pengobatan Hormon Testosteron yang Menurun mampu dilakukan sesuai dengan penyebabnya, mampu dilakukan dengan suntikan, gel, atau plester.

Ringkasan:

  • Hormon Testosteron mensugesti fungsi seksual, kesuburan pada pria,
  • Gangguan Hormon Testosteron mampu memicu disfungsi disfungsi ereksi, sikap, sulit membuahi sel telur dan memicu penyakit berbahaya.
  • Pengobatan Gangguan Hormon Testosteron dilakukan dengan gel, suntikan, atau plester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *