Pengertian Slogan : Ciri-Ciri dan Contohnya

Hai kawan setia blog , kali ini aku mau menyebarkan artikel yang berjudul Pengertian Slogan, ciri-ciri dan juga contoh slogan, jadi bagi kalian yang sedang mencari gosip seputar Slogan, tidak ada salahnya bagi kau untuk membaca keseluruhan artikel ini.

Istilah slogan sendiri sudah tidak absurd lagi bagi kita. Salah satu bahan pada pelajaran Bahasa Indonesia ini menuntut kalian untuk bisa menemukan sebuah kata yang singkat padat terperinci dan tentunya menarik. Membutuhkan kemampuan khusus dalam membuat kata menyerupai itu.

Nah itu beliau yang akan kita bahas pada artikel ini, jadi bagi kalian yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai pengertian slogan dan contohnya, baca keseluruhan isi artikel ini ya.
(baca juga artikel terkait ihwal pengertian Poster)

Pengertian Slogan

Slogan adalah sebuah kalimat yang singkat, menarik, mencolok, dan mudah diingat oleh setiap orang yang mengandung makna luas walaupun hanya terdiri dari beberapa kata saja.
Dalam membuat slogan kita harus kreatif dalam merangkai kata per kata, dan pembuatan kalimat harus menarik. Panjang dari slogan sendiri bervariasi, tapi pada umumnya hanya terdiri dari beberapa kata saja, tujuannya ialah supaya mudah diingat oleh orang lain.
Penggunaan slogan sendiri cukup bervariasi, ada yang berisi mengenai undangan untuk mematuhi sesuatu, ada juga untuk menunjukan sebuah produk. Dengan menggunakan slogan, orang-orang akan lebih tertarik dan melaksanakan apa yang ada di slogan tersebut.
(baca juga artikel ihwal Teks Berita)
Nah kita sudah memahami mengenai Slogan, selanjutnya kita akan membahas mengenai Ciri-Ciri Slogan sebagai berikut:
Ciri-Ciri Slogan
  1. Terdiri dari beberapa kata saja namun menarik dan mudah untuk diingat
  2. Slogan juga bisa berupa semboyan sebuah organisasi atau masyarakat.
  3. Menerangkan ihwal sesuatu
Itu beliau beberapa ciri dari slogan, intinya ialah bahwa slogan itu kalimatnya singkat dan mudah diingat serta menarik orang lain untuk melaksanakan sesuatu yang sesuai dengan yang ada di slogan.

Macam-Macam Slogan

Ada beberapa jenis slogan antara lain yaitu:
  1. Contoh Slogan Pendidikan, berisi mengenai segala sesuatu yang berafiliasi dengan pelajarannya.
  2. Contoh Slogan Kesehatan, berisi mengenai undangan untuk selalu hidup sehat dan cerdas.
  3. Contoh Slogan Kebersihan, berisi undangan untuk selalu hidup sehat dengan menjaga lingkungan sekitar.
Sebenarnya masih banyak lagi teladan dari slogan itu sendiri, tapi untuk lebih mempermudah kalian aku hanya mengambil 3 saja.

Contoh Teks Slogan
Nah bagi kalian yang sedang mencari teladan slogan, silahkan kalian lihat contoh-contoh slogan dibawah ini:
Contoh Slogan Tema Pendidikan
Slogan diatas bertemakan pendidikan yang berjudul “Rajin berguru pasti pintar”. Tujuan dari slogan tersebut ialah untuk membuat kita termotivasi dalam membuat kita rajin. 
Contoh Slogan Tema Pendidikan
Slogan diatas bertemakan kesehatan yaitu mengenai larangan untuk mengkonsumsi narkoba alasannya ialah akan berakibat buruk bagi badan kita
Slogan diatas memiliki tema ihwal kebersihan dimana isinya yaitu undangan untuk menjaga kebersihan alam sekitar kita.
Nah sekian bahan kali ini mengenai Pengertian Slogan, Ciri-Ciri dan Contoh slogan, semoga nermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini ya..