Peluang Usaha Setelah Idulfitri Untung Besar Mudah

Beberapa hari setelah lebaran atau hari raya idul fitri yaitu sebuah ketika yang memiliki potensi besar bagi orang-orang yang ingin mencari uang tambahan.  Walaupun sebagian orang mudik pulang ke kampung halamannya masing-masing, namun yang namanya rezeki belum tentu ikut pulang mudik ke kampung.  Di waktu orang-orang mudik terdapat suatu peluang besar yang dapat dilakukan tanpa harus melaksanakan banyak sekali inovasi dan kreasi biar dapat berkompetisi dengan para pesaing yang sudah ada.

Hari lebaran idul fitri yaitu hari di mana banyak pedagang yang meliburkan dirinya untuk pulang mudik atau sekedar ingin istirahat sebentar dari rutinitas berjualannya.  Masalahnya yaitu di mana para pedagang tersebut kebanyakan melaksanakan libur panjang sehingga otomatis tidak akan aktif berjualan selama beberapa hari setelah lebaran.  Itulah ketika yang sempurna bagi anda untuk mencari rejeki pemanis dari memanfaatkan situasi yang ada.

Biasanya di tempat sekitar perkantoran akan mengalami ketidakseimbangan antara undangan dan penawaran makan siang sebab berkurangnya jumlah pedagang makanan.  Itu terjadi sekitar satu ahad setelah pegawai kantoran masuk kerja (sekitar lima hari kerja).  Dengan demikian maka akan terjadi kehabisan stok pada banyak pedagang makanan yang menyampaikan makan siang untuk para pegawai.  Maka, kalau anda turut berjualan makanan maka kemungkinan besar anda akan ikut menangguk keuntungan dari situasi dan kondisi yang terjadi setahun sekali tersebut.

Namun anda butuh tempat berjualan di lokasi-lokasi yang tidak seimbang antara undangan dan penawaran makan minum pegawai tersebut.  Sebelum lebaran sebaiknya lakukan survey lokasi untuk mencari tahu kondisi lebaran tiap tahunnya, jenis makanan yang laris, dan yang paling penting yaitu tempat berjualan.  Carilah tempat berjualan yang baik.  Jika perlu lakukan negosiasi pinjam tempat dengan pedagang yang akan libur ketika lebaran.  Anda mampu sewa atau mampu bagi hasil dengan orang yang punya tempat atau koordinator tempat.  Pilih tempat yang strategis bila perlu.  Nanti ketika berjualan usahakan memiliki stok makanan dalam jumlah besar di luar normal.  Jika perlu siapkan orang yang mampu memasak dengan cepat ketika stok menipis.

Selain di tempat perkantoran, anda juga dapat berjualan di daerah-daerah pemukiman yang ditinggal pergi oleh para pedagang makanannya.  Kurang lebih sekitar satu ada dua ahad setelah hari lebaran merupakan ketika yang baik untuk menjadi penjual makanan dadakan.  Ada baiknya anda berjualan di dua tempat sekaligus yaitu di tempat perkantoran dan juga tempat pemukiman biar stok yang tidak habis di tempat bisnis mampu dijual kembali di tempat perumahan warga masyarakat.  Namun anda harus arif dalam memilih makanan yang akan dijual.  Pastikan persaingannya tidak terlalu ketat dan makanan yang dijual merupakan makanan yang memiliki undangan yang tinggi.  Contohnya menyerupai nasi uduk, ketoprak, bubur ayam, gado-gado, nasi goreng, mie ayam, bakso, siomay, dan lain-lain.  Selamat mencoba dan semoga berhasil meraup keuntungan besar yang halal dan toyyiba.  Terima kasih.