Orang yang Menguasai Ilmu Agama Belum Tentu Orang Baik-Baik

Di dalam hidup kita sehari-hari kita hendaknya selalu berhati-hati pada orang-orang yang gres kita kenal.  Terutama pada orang yang memiliki sifat dan perilaku yang buruk.  Dengan mewaspadai orang-orang yang kita curigai mungkin dapat menghindarkan kita dari keburukan orang tersebut.  Jangan hingga kita menjadi korban orang-orang yang bersahabat dengan kita jawaban kelalaian kita dalam mendeteksi baik buruk seseorang.

Salah satu tipe orang yang patut kita curigai dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu orang yang rendah pemahaman agamanya.  Orang yang kurang taat dalam menjalankan pemikiran agamanya tentu mampu jadi sewaktu-waktu melaksanakan sesuatu hal yang dilarang agamanya.  Jika kita sedang sial tentu kita mampu saja terkena imbas dari perbuatan maksiat orang tersebut baik secara eksklusif maupun tidak langsung.

Dalam hal lain hendaknya orang yang ilmu agamanya cantik pun perlu kita waspadai juga.  Terutama orang-orang yang terkadang menampilkan kemunafikannya dalam beragama.  Sesuatu yang orang tersebut larang eh malah dikerjakan oleh orang tersebut baik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.  Sifat, perilaku, gerak-gerik tubuh, cara berbicara, dan lain sebagainya pun patut kita cermati.  Apakah ada indikasi orang yang berpeluang melaksanakan tindak maksiat atau tidak.  Jika ya, maka sebaiknya kita berhati-hati pada orang tersebut, supaya kita mampu selamat dunia dan juga selamat di alam abadi kelak.