Orang yang Bisa Terkena Penyakit Berat Berbahaya di Masa Depan

Sadar maupun tidak sadar setiap orang selalu diintai oleh aneka macam penyakit yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.  Orang-orang pun biasanya sudah mengetahui apa saja penyebab dari penyakit berbahaya tersebut.  Namun, yang mengherankan orang-orang tetap saja melaksanakan aneka macam hal yang dapat mendatangkan penyakit tersebut ke dalam tubuhnya.  Pemerintah juga masih kurang tanggap dalam melaksanakan aneka macam tindakan pencegahan yang dapat menyelamatkan rakyatnya dari aneka macam penyakit berbahaya.

Orang-Orang yang Dapat Terkena Penyakit Berat dan Serius di Masa Mendatang :

1. Orang yang Merokok

Berbagai racun berbahaya yang terdapat di dalam asap rokok menyebabkan aneka macam penyakit menyerupai impotensi, gangguan kehamilan, gangguan janin, penyakit jantung, kanker, dan lain sebagainya.  Aktivitas merokok dapat menyebabkan ketagihan yang menyebabkan para perokok hampir tidak dapat berhenti merokok.  Saat ini telah banyak orang yang menemui kematiannya lewat asap rokok yang dihisapnya selama bertahun-tahun.

2. Orang yang Minum Minuman Keras

Minum minuman keras alias miras menyebabkan aneka macam duduk perkara kesehatan yang cukup membahayakan menyerupai penyakit jantung, kerusakan sistem syaraf tubuh, gangguan kesadaran, kerusakan hati, dan lain sebagainya.  Miras yang bisa membuat peminumnya sulit untuk berhenti meminumnya akan membuat peminum miras akan menjadi budak minuman keras.  Selain itu minuman keras yang menghilangkan nalar sehat juga dapat membuat seseorang cedera, cacat atau bahkan mati dan juga masuk penjara dalam waktu yang sangat lama alasannya ketika mabuk melaksanakan tindak kriminal tingkat tinggi.  Sudah banyak orang yang menyesal akhir mengonsumsi minuman keras yang mengandung alkohol.

3. Orang yang Menggunakan Narkoba / Napza

Ada banyak jenis dan nama narkoba yang beredar di dunia menyerupai sabu-sabu, putaw, heroin, kokain, morfin, ekstasi, ganja, mariyuana, opium, nipam, dan lain sebagainya.  Pada umumnya narkotika dan obat-obatan berbahaya alias narkoba menyebabkan kerusakan otak dan juga organ-organ badan lainnya.  Selain itu apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan janjkematian kepada pemakainya.  Sifat narkoba biasanya dapat menyebabkan ketagihan instan kepada para penggunanya walaupun awalnya hanya coba-coba ingin tahu rasanya saja.

4. Orang yang Melakukan “Pergaulan Bebas”

Pergaulan bebas menyebabkan terkena penyakit menular menyerupai HIV AIDS, raja singa, herpes, kutil kelamin, dan lain sebagainya.  Sebagaian penyakit menular tersebut belum dapat diobati secara tuntas hingga sembuh total.  Sebagian lagi dapat menyebabkan janjkematian jikalau tidak diobati secara benar.

5. Orang yang Tidak Menjaga Pola Makan Sehat

Setiap orang harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsinya setiap hari.  Jangan hingga ada nutrisi yang berlebihan dan juga ada nutrisi yang kekurangan sehingga memicu aneka macam duduk perkara kesehatan.  Biasanya seseorang menerima penyakit berbahaya alasannya terlalu banyak asupan kolesterol, lemak, zat kapur, vitamin, gula, garam, mineral, dan lain sebagainya.  Pola makan tidak sehat menyebabkan penyakit jantung, stroke, hipervitaminosis, asam urat, diabetes mellitus, obesitas, darah tinggi, darah rendah, dan lain sebagainya.  Selain kelebihan makan dan minum, kekurangan makan dan minum juga dapat menyebabkan aneka macam duduk perkara kesehatan yang tidak kalah parahnya.

6. Orang yang Kurang Tidur

Kurang tidur menyebabkan penyakit jantung, osteoporosis, diabetes mellitus /  kencing manis, kerusakan otak, sakit kanker, obesitas / kegemukan, dan lain-lain.  Tidur kurang dari delapan jam setiap hari dapat menyebabkan aneka macam duduk perkara kesehatan serius dalam jangka waktu yang lama.  Hindari bergadang jikalau tidak benar-benar diperlukan.  Setidaknya ganti jam tidur yang hilang di hari yang sama untuk mengurangi resiko gangguan kesehatan akhir kurang tidur.  Manfaatkan tidur siang ketika jam istirahat di kantor untuk tidur dan bila perlu izin kepada bos anda untuk tidur pada jam tidur jikalau sedang tidak banyak kerjaan.

7. Orang yang Suka Makan Sembarangan

Orang-orang yang senang makan sembarangan terkena aneka macam penyakit berbahaya.  Makan sembarangan menyebabkan penyakit kanker, kerusakan ginjal, kerusakan hati, dan lain sebagainya.  Penyebabnya yaitu materi makanan yang dimakannya terdapat bahan-bahan yang tidak boleh masuk ke dalam perut insan menyerupai zat pengawet jenazah / bangkai, pewarna tekstil, bahan-bahan busuk, bangkai tak layak konsumsi, dan lain-lain.  Selain itu juga akhir adanya zat aditif atau zat embel-embel makanan lainnya yang digunakan secara berlebihan pada makanan maupun minuman.

8. Orang yang Suka Minum Kopi

Mengkonsumsi zat kafein dalam jumlah besar dan terus-menerus menyerupai rutin minum kopi menyebabkan seseorang bisa terserang penyakit jantung, diabetes, insomnia, gangguan mental, gangguan kehamilan, dan lain sebagainya.  Kafein tidak hanya terdapat dalam kopi saja, namun juga pada coklat, teh, kuaci, minuman penambah energi, minuman mengandung soda, dan lain sebagainya.

Masih ada banyak lagi perilaku-perilaku insan yang dapat membuat seorang insan terserang penyakit berbahaya mematikan.  Selain beberapa hal di atas, faktor genetis bisa saja menurunkan suatu penyakit berbahaya kepada keturunannya.  Atas segala kekuangan dan segala kesalahan yang ada, kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya.  Terima kasih.