Modul Guru Pembelajar Penjasorkes SD Kompetensi A hingga J

Sahabat guru pembelajar SD maupun pembaca setia blog guru-id yang sedang berbahagia. sebagaiman yang kita ketahui bersama, dikala ini para Guru pembelajar Online (GPO) sedang sibuk memeriksa rapor merah di akun nya masing-masing, namun tidak sedikit yang belum tahu apa maksud atau keterangan kompetensi modul yang warna merah dan perlu dipelajari, namun tidak perlu khawatir alasannya admin telah menuliskannya di blog ini sehingga bapak ibu tinggal membacanya saja di laman ini. Nah kali ini admin akan membagikan salah satu perangkat pendukung yang cukup penting untuk para guru pembelajar khususnya guru Penjasorkes SD. Apa itu? modul pelatihan guru pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan sekolah dasar (SD) untuk semua kelompok kompetensi pedagogik analisis materi pembelajaran dan bekal asuh dari KK-A hingga KK-J bersumber resmi dari Ditjen GTK Kemdikbud tahun 2016. Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman salah satu Modul Guru pembelajar penjasorkes SD Kelompok Kompetensi

Salah satu upaya PPPPTK Penjas dan BK dalam merealisasikan jadwal peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan Guru Bimbingan dan Konseling (BK) yakni melaksanakan acara Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang materi asuh nya dikembangkan dalam bentuk modul berdasarkan standar kompetensi guru.

Sesuai fungsinya materi pembelajaran yang didesain dalam bentuk modul semoga dapat dipelajari secara berdikari oleh para akseptor diklat. Beberapa karakteristik yang khas dari materi pembelajaran tersebut adalah: (1) lengkap (self-contained), artinya seluruh materi yang dibutuhkan akseptor diklat untuk mencapai kompetensi tertentu tersedia secara memadai; (2) menjelaskan diri sendiri (self-explanatory), maksudnya penjelasan dalam paket materi pembelajaran memungkinkan akseptor diklat dapat mempelajari dan menguasai kompetensi secara mandiri; serta (3) bisa membelajarkan akseptor diklat (self-instructional), yakni sajian dalam paket materi pembelajaran ditata sedemikian rupa sehingga dapat memicu akseptor diklat untuk secara aktif melaksanakan interaksi belajar, bahkan menilai sendiri kemampuan berguru yang dicapainya.

Modul ini diharapkan dapat menjadi materi pembelajaran utama dalam diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan guru PJOK dan guru BK sebagai tindak lanjut dari Uji Kompetensi Guru (UKG).

Berikut link unduh modul guru pembelajar Penjasorkse SD semua kelompok Kompetensi

gambar daftar isi modul guru pembelajar Penjaskes SD
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK A – Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK B –Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK C Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK D Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK E Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK F Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK G Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK H Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK I Download
  • Modul Guru Pembelajar PJOK SD KK J Download

DEmikian isu wacana Modul Guru Pembelajar Penjasorkes SD Kompetensi A hingga J yang bisa admin bagikan. Semoga bermanfaat