Minum Minuman Soda Saat Haus Bisa Menyebabkan Penyakit

Minuman bersoda memang merupakan minuman yang bermasalah.  Minuman tersebut memiliki segudang reputasi buruk terhadap kesehatan badan manusia.  Oleh sebab itu aneka macam dokter dan jago kesehatan yang tidak merekomendasikan minuman bersoda menjadi minuman sehari-hari kita yang diminum secara rutin.  Minuman berkarbonasi alias minuman soda memang sebaiknya dijadikan minuman yang jarang kita minum dengan alasan kesehatan.

Menurut suatu informasi penelitian yang dilakukan di luar negeri menawarkan bahwa minum-minuman bersoda hirau taacuh pada dikala mengalami kehausan atau dehidrasi ternyata berdampak buruk terhadap kesehatan badan manusia.  Penelitiannya dilakukan terhadap tikus namun bukan berarti tidak sama efeknya terhadap insan dan binatang lainnya.

Intinya yakni dehidrasi yang dirasakan oleh badan kita akan semakin buruk walaupun rasa hausnya hilang dan terasa begitu menyegarkan setelah menyantap minuman soda dingin.  Kita merasa enak, tetapi badan kita yang mendapat getahnya.  Bahkan ginjal kita yang sangat berharga pun mampu mengalami gangguan cukup serius karenanya.  Itulah mengapa kita sebaiknya memilih air putih biasa saja dikala merasa haus untuk mengatasi dehidrasi yang mendera badan kita.

Sumber informasi : Tribun Jabar