Metode Hypnobirthing untuk Persalinan Lebih Mudah

Tips Melakukan Hypnobirthing

Metode Hypnobirthing ialah sebuah teknik yang membantu anda menerima sugesti yang kasatmata mengenai persalinan selama kehamilan. Pemikiran sederhana mengenai Hypnobirthing, ialah masukan yang kasatmata kepada diri, menyerupai mendengarkan pengalaman melahirkan secara normal yang lancar dari sobat atau keluarga.

Ibu Hamil yang berada dalam lingkungan kasatmata akan lebih mudah mengelola emosi untuk menghadapi persalinan. Dan dengan Hypnobirthing, diperlukan Ibu Hamil merasa ada di lingkungan positif, sehingga dapat menjalani proses persalinan yang lancar, aman dan nyaman. Metode hypnobrithing juga akan menjaga kondisi kesehatan ibu hamil dan janin semakin baik selama kehamilan dan persalinan.

Hypnobirthing juga merupakan salah satu metode ibu hamil untuk mencapai kondisi harmoni dalam mempersiapkan persalinan dan dijauhkan dari rasa takut, cemas, ketegangan dan rasa sakit ketika persalinan.

Sebenarnya teknik dari hypnobirthing sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Adapun Kunci kebersihan dari hypnobrithing ialah melaksanakan implementasi baik di kelas latihan atau ketika melakukanya di rumah. Metode ini akan lebih maksimal, apabila melibatkan orang terdekat atau suami yang bisa menunjukkan motivator dalam teknik hypnobrithing.

Adapun cara yang dapat dilakukan sebagai latihan Hypnobirthing di rumah ialah sebagai berikut:

  • Pastikan ketika melaksanakan Hypnobirthing, Ibu Hamil berada pada posisi paling nyaman dan tidak ada faktor yang mengganggu konsentrasi.
  • Meningkatkan Niat demi kelancaran persalinan dan kesehatan janin, sehingga latihan hypnobrithing dapat dilakukan dengan menyenangkan.
  • Mulai dengan menyusun sugesti kasatmata diadaptasi dengan kebutuhan ibu hamil.
  • Gunakan kata-kata yang menunjukkan intruksi positif, sehingga sugesti dapat diterima oleh alam bawah sadar ibu hamil
  • Ulangi sugesti yang telah diberikan secara teratur dan hilangkan kata kata yang klise.
  • Sebaiknya motivator mengurutkan sugesti sesuai kebutuhan ibu hamil menyerupai ketika menjelang pemeriksaan di bulan terakhir. Ibu Hamil dapat menunjukkan sugesti yang kasatmata terhadap hasil pemeriksaan dan menerima persalinan normal sesuai dengan keinginan.
  • Pastikan Ibu Hamil menerima sugesti yang jelas, mudah dipahami dan sesuai dengan kondisi kehamilan.
  • Tambahankan kata-kata yang menggambarkan emosi Ibu hamil dengan semangat, jago dan luar biasa.
  • Motivator Hypnobirthing sebaiknya menggunakan arti tunggal dan tidak meragukan dan bisa memberi motivasi untuk kelancaran persalinan normal.

Ringkasan:

  • Metode Hypnobirthing untuk Persalinan Lebih Mudah sebab menunjukkan sugesti baik mengenai persalinan normal,
  • Latihan Hypnobirthing bisa dilakukan di rumah dengan sumbangan anggota keluarga yang lain atau suami,
  • Kata-kata kasatmata yang digunakan kuat terhadap keberhasilan Metode Hypnobirthing,

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *