Mengobati Sakit Tenggorokan dengan Jus Buah

Tips Kesehatan

Sakit Tenggorokan sering terjadi disaat perubahan cuaca yang ekstrem dan ekspresi dominan hujan yang sering terjadi pada dikala ini. Tidak hanya sakit tenggorokan kondisi alam ini juga membuat banyak orang mengalami pilek, dan demam. Sakit tenggorokan bisanya disebabkan karena adanya Infeksi tenggorokan sehingga memicu rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Mengobati Sakit Tenggorokan selain dengan mengkonsumsi obat-obatan medis, juga mampu dengan cara alami. Yang salah satunya yaitu dengan minum jus yang mampu anda buat sendiri. Adapun lima jus yang mampu digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan yaitu sebagai berikut:

  • Jus lemon, akan membuat tenggorokan yang sakit terasa lebih nyaman karena mampu mengatasi abses yang ada di dalam tenggorokan.
  • Jus wortel, mengandung banyak vitamin C yang juga berfungsi untuk menghilangkaninfeksi tenggorokan.
  • Jus nanas, mengandung enzim bromelain yang mempunyai sifat anti inflamasi. Enzim ini akan membantu mengatasi iritasi di tenggorokan anda.
  • Jus kiwi, banyak mengandung protein yang mampu menghilangkan gejala batuk kering jawaban abses tenggorokan.
  • Jus pisang, mengandung potasium yang merupakan obat alami untuk obat sakit tenggorokan jawaban pengaruh cuaca.

Mengkonsumsi Buah-buahan memang mempunyai banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan badan dan kesehatan tubuh. Sehingga apabila Anda bosan mengonsumsi buah dengan cara yang biasa, anda mampu mencoba untuk mengkonsumsi buah dengan cara dibuat jus. Selain lebih nikmat, kandungan nutrisinya akan lebih mudah dan cepat terserap oleh tubuh.

Ringkasan:

  • Perubahan cuaca ekstrem sering membuat seseorang mudah terserang sakit tenggorokan,
  • Selain dengan pengobatan medis, sakit tenggorokan mampu diatasi dengan cara alami ibarat mengkonsumsi jus buah,
  • Jus Buah yang efektif Mengobati Sakit Tenggorokan yaitu jus buah lemon, wortel, nanas, kiwi dan pisang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *