Mengatasi Bayi yang Terjatuh

Kesehatan Bayi

Bayi yang Terjatuh tentu membuat panik orang tua, sehingga tidak jarang mereka terburu-buru dalam memperlihatkan pertolongan. Namun ada beberapa orang bau tanah yang sebaliknya tidak terlalu peduli mengenai gejala berbahaya yang dialami buah hatinya. Sehingga pada artikel ini, Tips Sehat Keluarga Bunda akan memperlihatkan tips Mengatasi bayi yang Terjatuh.

Salah satu kasus keteledoran orang bau tanah seperti, salah seorang bayi berumur 9 bulan, jatuh dari ranjang dengan tinggi sekitar 50 cm. ibunya sebetulnya sudah menyadari adanya benjolan di kepala namun tidak mempedulikannya. 4 hari setelah terjatuh kepalanya bertambah nanah dan setelah dibawa ke rumah sakit nyawa bayi tersebut tidak mampu diselamatkan.

Lalu sebenarnya, bagaimana cara Mengatasi Bayi yang Terjatuh, simak tips-tips dibawah ini:

Saat Bayi jatuh tidak boleh pribadi diangkat dan digendong. Sebaiknya anda menenangkan diri beberapa detik, untuk mengingat posisi jatuh buah hati, lihat bab tubuhnya ada atau tidak yang terluka. Anda juga sebaiknya memperhatikan apakah gerakan bayi ada yang abnormal atau tidak, untuk mengetahui adanya syok dan patah tulang atau tidak.

Jangan menggosok luka lebam jawaban bayi terjatuh. Dan jangan terlalu tidak peduli terhadap sinyal darurat pada buah hati anda. Karena apabila buah hati anda mengalami luka pendarahan di bab kepala, buah hati tidak menangis, kesadarannya tidak cukup jelas, setengah mengantuk, mulai muntah, atau batuk darah setelah 2-3 hari setelah terjaduh atau bahkan keluar darah atau air dari bab hidung dan telinga, maka segera bawalah buah hati ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan.

Bayi yang terbungkus baju tebal ketika jatuh tentu akan lebih terlindung, namun memang kasus yang sering terjadi ialah bayi jatuh dalam tidak dalam kondisi tersebut dan lebih banyak bayi jatuh dengan kepala terlebih dahulu. Luka yang dialami bayi akan lebih lama sembuh dan bahkan sangat mungkin bertambah parah.

Ringkasan:

  • Mengatasi Bayi yang Terjatuh tidak boleh sembarangan alasannya ialah mampu memperparah keadaannya,
  • Bayi yang terjatuh tidak boleh pribadi diangkat sehingga anda mampu memeperhatikan kondisinya,
  • Apabila ada gejala abnormal setelah bayi terjatuh, segera bayi buah hati anda ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *