Mengapa Pembuluh Darah Berwarna Biru ?

Mengapa Pembuluh Darah Berwarna Biru ? – Darah selalu berwarna merah. Pembuluh darah (vena) terlihat biru karena adanya cahaya yang menembus kulit dan mengenai pembuluh darah. Cahaya biru dan merah (yang panjang gelombangnya berbeda) menembus kulit dengan tingkat keberhasilan yang berbeda. Cahaya yang kembali ke mata anda ialah cahaya biru sehingga pembuluh darah terlihat berwarna biru.
Sementara itu, inilah yang terjadi pada darah dalam badan Anda:
Jantung memompa darah ke paru-paru untuk mengambil oksigen. Darah kaya oksigen ini kemudian dipompa keluar ke seluruh badan anda melalui arteri. Darah yang kaya oksigen ini berwarna merah terang.
 terlihat biru karena adanya cahaya yang menembus kulit dan mengenai pembuluh darah Mengapa Pembuluh Darah Berwarna Biru ?
Darah selalu berwarna merah, pembuluh darah terlihat biru karena cahaya menembus kulit dengan tingkat keberhasilan yang berbeda. (Credit: Fotolia)
Dari arteri, darah mengalir melalui pembuluh darah kecil yang disebut kapiler, di mana pembuluh tersebut memperlihatkan oksigen kepada jaringan tubuh. Bibir Anda memiliki banyak pembuluh darah kapiler. itulah sebabnya bibir berwarna merah.
Selanjutnya darah akan kekurangan oksigen karena oksigen telah diberikan ke jaringan tubuh. Darah ini akan berwarna merah gelap karena membawa karbondioksida menuju jantung melalui pembuluh darah.
Artikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disediakan oleh Lifeslittlemysteries (16 Oktober 2012). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.


Sumber http://www.nafiun.com/